Kapolri: Jaringan 1 Ton Sabu Sabu Masih Dikembangkan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya. Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, sejumlah penjabat negara tampak hadir Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, dan Deputi Bidang Pemberantasan BNN Arman Depari, bersama sama menjelaskan pengungkapan 1 ton Sabu-sabu, Kamis (20/07/2017).

IMG-20170720-WA0294Upaya penyelundupan 1 ton sabu-sabu berhasil digagalkan oleh Polri. Mereka membidik Indonesia sebagai target pasar narkotika internasional. Selain kawasan Indonesia, yang terbentuk dari gugusan pulau-pulau yang dikelilingi laut, banyaknya pemakai di Indonesia juga menjadi sasaran bandar narkoba untuk bertransaksi.

Namun, sebelum barang itu sampai di tempat penyimpanannya tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menggagalkannya. Terdapat 9 WN Taiwan diamankan, satu diantaranya tewas ditembak karena melawan petugas. Berdasarkan hasil ini, Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan kasus ini. “Ini pengungkapan yang belum tuntas, masih dilakukan pengembangan jaringan” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D

Sejumlah barang bukti yang berhasil di amankan Polisi
Sejumlah barang bukti yang berhasil di amankan Polisi

Terkait dengan pengamanan barang bukti sebanyak 1 Ton Sabu-sabu, Kapolri berpesan agar barang tersebut diawasi dengan ketat dan disimpan di ruang khusus. Kapolri juga berpesan agar pemusnahan dilakukan secara transparan agar barang bukti tidak disalahgunakan.(*)

Penulis: Eges
Editor: Umi Fadilah
Publish: Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password