Kapolda NTT Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 71

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar upacara HUT Polri yang ke 71 di lapangan Mapolda NTT, Senin (10/7/17).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.M.H. dan dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT Bapak Beni Litelnony, S.H., Ketua DPRD NTT diwali oleh Wakil Ketua DPRD NTT, Forkopimda Prov. NTT, Walikota Kupang, para sesepuh Polri ( Irjen Pol (P) Y. Jacki Ully, para Purnawirawan / Warakawuri dan Dian Kemala, KBP3 Polri, PP Polri, pimpinan BUMN / BUMD, Swasta, Pimpinanan SKPD Prov. NTT, pimpinan Partai Politik / ormas dan Pimpinan media cetak / elektronik, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Sumartono Johanan, S.H., M.M., Irwasda Polda NTT dan para pejabat utama Polda NTT serta Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini menyongsong tema “Dengan Semangat Profesionalitas Dan Modernisasi, Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri Dan Berkeadilan”.

Dalam kesempatan upacara tersebut Kapolda NTT membacakan sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo, Presiden menyampaikan ucapan selamat memperingati hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017.

Presiden menyampaikan ucapan selamat peringatan hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017, presiden juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polri dimana selama bulan ramadhan Polri berhasil menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya sangat berterima kasih pada kerja keras Kepolisian RI, pada pengabdian seluruh personil dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat“ Kata Presiden Ir. Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Kapolda NTT.

Dalam usia yang ke 71 tahun ini, Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Diantaranya Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, Polri juga sukse malakukan pencegahan konflik, penjagaan demontrasi, penanganan terorisme, pemberantas narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Diakhir amanatnya Presiden memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian RI untuk terus meningkatkan kinerjanya diantaranya Polri harus memperbaiki manajemen internal Polri guna menekan budaya negative seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Selain itu Polri juga harus meningkatkan kerjasama dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang mendukung.

Penulis : Polda NTT

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sirda

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password