Kapolda NTT pimpin tradisi sakral pencucian Pataka Polda NTT Catya Turangga Wirasakti

img-20170705-wa0006

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso S.H. M.H. memimpin upacara pencucian Pataka Polda Catya Turangga Wirasakti , ( 5/7/3017).

Kegiatan yang dilaksanakan dilobby lantai 1 Mapolda Nusa Tenggara Timur ini dihadiri pula oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Sumartono Johanan S.H. M.M.,seluruh Pejabat Utama Polda NTT, Para Pewira dan Bintara Polda NTT serta Bhayangkari Polda NTT.

Tampak dalam upacara tersebut Kapolda NTT sangat meresapi dan penuh hikmat saat mencuci Pataka Polda NTT Catya Turangga Wirasakti dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71.

Menurut Kapolda NTT, pencucian Pataka tersebut dimaknai sebagai pembersihan hati dan jiwa dari hal-hal negatif sehingga personil atau anggota Polri dapat melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat secara baik. Pencucian Pataka merupakan agenda sakral Polri dan jajaran yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara.

“Tradisi pencucian Pataka ini wajib dilaksanakan, dengan prosesi ini kita mengenang apa saja yang telah kita berikan bagi Nusa dan Bangsa selama mengabdi sebagai anggota Polri. Dengan pencucian Pataka kita pun berupaya membersihkan hati dan jiwa personil selama bertugas menjadi bersemangat dalam melayani masyarakat,” ucap Kapolda  Nusa Tenggara Timur .

Selain pencucian Pataka dalam menyambut HUT Bhayangkara, sebelumnya Polda NTT  juga telah menggelar Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka  dan Tabur Bunga di Dermaga Ditpolair Polda NTT.

Penulis : Polda NTT

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sirda

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password