Aiptu Sabarno Sambang dan Patroli Giat Pengenalan Lingkunan Sekolah SMAN 1 Jawai Selatan

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas – Rabu, (19/7/2017) Di hari terakhir , Kanit Binmas Aiptu Sabarno Sambang dan Patroli ke SMAN 1 Jawai Selatan melakukan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk Siswa Baru tahun pelajaran 2017/2018.

Pedoman Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru di tahun ajaran 2017/2018 ini telah mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 18 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru.

Tentunya ketika masa awal masuk sekolah para siswa akan menghadapi masa-masa orientasi / adaptasi atau pada tahun 2017 ini lebih dikenal dengan istilah pengenalan lingkungan sekolah.

Tujuan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru antara lain, mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan sekolah lainnya, menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

IMG_0340

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa baru ini dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) hari dan hari ini hari terakhir.

Kanit binmas Aiptu Sabarno pun menyempatkan diri untuk menyampaikan kepada Siswa baru tentang Kenakalan Remaja, UUPA dan Narkotika.

“Agar semua Siswa baru untuk kedepannya tidak terjerumus ke hal-hal tindak Kriminal.” Ujarnya

Pihak Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Polsek Jawai Selatan untuk ikut berperan dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk siswa baru.

Penulis : Machmud Ridwan
Editor : UmiFadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password