Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup : Dua Petinju Jambi Masuk Semifinal

Tribratanews.polri.go.id,  Polda Jambi – Petinju andalan Jambi Nover Wijaya kembali meraih kemenangan. Kali ini lawan yang dikalahkannya adalah Yoko dari Jawa Barat. Dalam pertarungan yang berlangsung di GOR Kotabaru ini Nover menang angka. Lantaran Nover mendominasi laga yang berlangsung tiga ronde ini.

Dengan kemenangan tersebut Nover juga memastikan masuk babak semifinal Piala Kapolri 1 pada kelas 56 kg elite putra. “Nover telah masuk semifinal. Tinggal dua pertarungan lagi dia menjadi juara. Kita berharap, dia bisa juara,” kata Bekker Hutagaol, pelatih tinju Jambi kepada Jambi Independent kemarin.

Sinyal kemenangan Nover sudah terlihat sejak awal ronde. Meski keduanya tukar pukulan, namun pukulan Nover yang banyak mendapatkan poin. Bahkan Yoko mendapat hitungan dari wasit seusai mendapat pukulan keras lurus dari Nover di ronde pertama. Setelah hitungan selesai, petinju Jawa Barat tersebut kembali melanjutkan pertandingan.

Di ronde ketiga, Yoko berusaha untuk menjatuhkan Nover agar bisa memenangi pertarungan. Makanya Yoko langsung menyerang. Ternyata Nover telah siap dan berhasil menguasai ronde terakhir ini.

Di semifinal nanti Nover akan bertemu dengan petinju DKI Jakarta, Adrianus Salamisi, yang menang atas petinju Nias, Sumut, Randi Surati dengan angka telak.

Kemenangan Nover juga diikuti petinju Jambi lainnya, Wahyu yang bertanding di kelas 46 Kg. Wahyu juga memastikan masuk semifinal. Setelah dia mengalahkan petinju Banten, Abner Amu, dalam pertarungan yang ketat kemarin.

Di semifinal nanti Wahyu menghadapi Rosari S dari Riau yang menang referee stop contest (RSC) atas Jumardi dari NTB. Di kelas 46 kg ini hanya diikuti tujuh petinju.
Karena itu peluang Wahyu menjadi juara terbuka lebar. “Dia juga harapan kita untuk mendapatkan medali di Piala Kapolri. Mudah-mudahan dia tetap konsisten, sehingga bisa jadi juara,” harap Bekker.

Sayang, kemenangan Nover dan Wahyu tidak diikuti Ikhsan yang bertanding di kelas 52 Kg. Ikhsan harus mengakui keperkasaan petinju Nias, Hadirman Waruwu. Meski demikian, Ikhsan mampu memberikan perlawanan sengit sampai ronde terakhir.

Sumber : Jambi Independent

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password