Polda Sulteng Gelar Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri Tahap II T.A 2017, Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian Pada Satuan Kerja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi membuka secara resmi Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun Anggaran 2017, Aspek pelaksanaan dan pengendalian pada satuan kerja dilingkungan Polda Sulteng, rabu (19/07/2017) pagi, diaula Torabelo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengawas Tim Wasrik Itwasum Polri, Brigjen Pol Drs Jenmard Mangoloi Simatupang, SH, selaku Irwil IV Itwasum Polri, Kombes Pol Drs. Edhy Moestofa, MH, selaku Irbidjemen Ops II Itwil IV Itwasum Polri sebagai Ketua Tim dan Pemeriksa Bid Opsnal, Kombes Pol Drs. M. Syamsul Huda selaku Uditor Itwil IV Itwasum Polri sebagai sekretaris tim dan Pemeriksa Bid Garkeu beserta rombongan.

Selain itu, juga dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya dan para Kapolres jajaran Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng, dalam kata sambutannya menyatakan, pengawasan dan pemeriksaan umum serta pembendaharaan merupakan salah satu fungsi manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, pertanggung jawaban keuangan terlaksana secara transparan dan akuntabel serta kebijakan piminan terjabarkan sampai unit organisasi terdepan.

“Oleh karena itu, kegiatan ini khusus para objek Wasrik dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi  terhadap permasalahan yang dihadapi, dengan memberikan  informasi berdasarkan fakta dan data yang sesuai dengan kenyataan di satkernya,” ujar Kapolda Sulteng.

Sementara itu, dalam kata sambutan Irwasum Mabes Polri, Komjen Dwi Priyatno yang dibacakan oleh Pengawas Tim Wasrik Itwasum Polri menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, kehandalan pertanggung jawaban dan laporan keuangan, pengamanan asset negara serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan tata kelola pemerintahan yang bersih.

“Oleh karena itu, diharapkan implementasi semua program dapat dijalankan sungguh-sungguh dengan hasil optimal, oleh karena pengendalian terhadap resiko, monitoring dan evaluasi secara terus-menerus harus dijalankan dengan konsisten dan terukur melalui kegiatan pengawasan dan pemeriksaan internal, agar semua anggaran dapat diidentifikasi dan segera dicarikan solusi perbaikannya untuk memastikan program dapat berjalan dengan baik dan mencapai target yang telah ditentukan,” tutup Pengawas Tim Wasrik Itwasum Polri.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri55959 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password