Bid Propam Polda Sulteng Gelar Gaktibplin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng  – Pelaksana Harian Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulawesi Tengah AKBP Amin Litarso, SH, didampingi Kasubbid Provost Kompol Ketut Tadius beserta personel Provost lainnya melaksanakan kegiatan rutin Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktibplin) personel Polda Sulteng, rabu (19/07/2017) pagi, dihalaman Mapolda Sulteng.

Gaktibplin tersebut menyasar personel yang tidak memiliki kelengkapan identitas perorangan seperti KTA, SIM dan STNK, selain indentitas perorangan pemeriksaan juga berlaku pada personel yang tidak memiliki izin pemegang senpi khususnya pada satuan kerja Reskrim. Tak hanya itu, sikap tampang setiap personel tidak luput dari pemeriksaan tersebut.

Alhasil, sebanyak 40 personel Polda Sulteng melakukan pelanggaran, yang terdiri dari Pama 1 personel, Brigadir 33 personel, dan PNS Polri sebanyak 6 personel. Ada pun jenis pelanggaran tersebut yakni identitas nyata diri sebanyak 26 personel, SIM sebanyak 11 personel, dan sikap tampang 3 personel.

Plh Kabid Propam Polda Sulteng menyatakan, Kegiatan tersebut merupakan upaya Bid Propam Polri untuk meningkatkan disiplin setiap personel Polri khususnya di jajaran Polda Sulteng.

“Kegiatan ini merupakan upaya Bid Propam Polri untuk meningkatkan disiplin setiap personel Polri khususnya di jajaran Polda Sulteng, dimana pemeriksaan kali ini meliputi sikap tampang, kelengkapan administrasi, surat izin pemegang senpi, SIM dan STNK,” ujar Plh. Kabid Propam.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password