Polres Palu Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Berencana yang Terjadi di Jl. Cut Mutia Palu Selatan

Polres Palu Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Berencana yang Terjadi di Jl. Cut Mutia Palu Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Palu – menggelar Rekontruksi kasus Pembunuhan berencana ( Pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP )  yang terjadi di Jl. Cut Mutia, Kec. Palu Selatan, kota Palu. Rekontruksi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP. Willian Harbensyah, S.I.K , dan disaksikan oleh LBH ( Lembaga Bantuan Hukum ) bertempat di Mako Polres Palu. Selasa,( 18/07/2017).

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 1387 / VII / 2017 / Sulteng / Resor Palul, tanggal 11 Juli 2017 terkait kasus Pembunuhan Berencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh 5 orang pelaku yakni  Lk. IF umur 20 tahun , Lk. MF umur 33 tahun , LK. AS umur 40 tahun, LK. MR umur 26 tahun , Lk. RF umur 15 tahun  , kepada LK. AR umur 64 tahun.

Dari hasil Rekontruksi tersebut terdapat 18 adengan yang dilakukan langsung oleh Tersangka. Pelaku dengan sadar merencanakan aksinya untuk mengeroyok LK. AR secara bersama-sama yang saat itu korban sedang berada di rumahnya, dan salah satu pelaku menusukan badik yang dibawanya ke arah korban hingga korban mengalami luka tusukan pada bagian pinggang kanan. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian hidung , luka di bagian kaki, luka di bagian pinggang kanan dan korban pun dilarikan ke Rs. Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis yang intensif, namun korban tidak terselamatkan ( meninggal dunia ).

Rekontruksi berakhir pada pukul 13.00 wita dan berlangsung dengan aman kondusif.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri47802 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password