Bertumbuhnya Kesadaran Masyarakat Poso

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Rasa aman sudah menjadi dambaan masyarakat dimanapun berada. Benar menurut Abraham Maslow yang menempatkan factor keamanan menduduki tempat atau tangga kedua dalam hirarkhi kebutuhan manusia setelah kebutuhan fisiologi. Padatnya aktifitas manusia dalam mencari klehidupan tanpa didukung dengan faktor keamanan yang terjamin tidak akan optimal dan dinamis. Inilah betapa pentingnya keamanan di dalam sendi kehidupan.

Rabu, 19 Juli 2017 kondisi keamanan di wilayah hukum Poso relative kondusif, ini terlihat dari berbagai aktifitas berjalan seperti sedia kala, semua berjalan aman dan lancer. Kondisi tersebut tidak terjadi begitu saja, namun hasil kerja keras semua komponen baik pihak aparat maupun dukungan masyarakat.

Operasi Tinombala 2017 yang masih berlangsung juga menyokong terhadap terwujudnya kondisi aman Poso.

“ Seperti diketahui bahwa Poso saat ini sudah aman, namun demikian kondisi ini harus kita tetap pertahankan. Hadirnya Operasi Tinombala yang melakukan pendekatan soft terhadap semua komponen masyarakat juga sangat memberikan warna. Saat ini masyarakat bebas beraktifitas, tentu saja dengan jaminan aparat yang ada disana. Kami juga berharap agar seluruh masyarakat berperan aktif untuk mempertahankan kondisi yang sudah aman ini “ terang Kasatgas IV Ops Tinombala AKBP Drs. HARI SUPRAPTO, MSi.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password