Satuan Lalu Lintas Polres Majene Kenalkan 12 Isyarat Gerakan Lalu Lintas Kepada Siswa di SMP Negeri 1 Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Satuan Lalu Lintas Polres Majene terus saja melaksanakan upaya-upaya dalam mengantisipasi bertambahnya angka pelanggaran maupun Kecelakaan Lalu Lintas tujaunnya tentu agar Kamseltibcar Lantas di Kab. Majene tetap Kondusif.

Mengingat angka kecelakaan masih di Dominasi oleh para pelajar dan masih kurang paham tentang Tata Tertib berlalu Lintas di Jalan Raya, maka dari itu Lalu Lintas Polres Majene gencar menyasar sekolah-sekolah yang ada di Kab. Majene dengan memberikan Sosialisasi.

Hari ini, Kamis (20/07/17) sekitar Pukul 10.00 Wita pagi tadi, Satuan lalu Lintas Polres Majene yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Abdul Rajab bersama Anggotanya menyasar Siswa – Siswi yang ada  SMP NEG I Majene dengan memberikan Sosialisasi seputar Tata Tertib dalam berlalu Lintas.

Dalam pelaksanaannya, Satuan Lalu Lintas Polres Majene memperkenalkan 12 Isyarat Gerakan Lalu Lintas Kepada para Siswa SMP Negeri 1 Majene sekaligus memberikan pelatihan khusus tentang Isyarat tersebut (Praktek Langsung).

Menurut Kanit Dikyasa, “Isyarat Ini harus betul-betul dipahami dan dikuasai Masyarakat secara umum, memang sepertinya sederhana, tapi kalau tidak dihafalkan, lumayan bikin repot Bapak Polantas dalam mengatur Arus Lalu Lintas”. Katanya

Dengan pengenalan 12 Gerakan Isyarat tersebut harapannya Masyarakat secara umumnya dan para pelajara pada khususnya akan dapat mengikuti Isyarat yang diberikan oleh Petugas saat dijalan Raya.

Sementara itu, Para Siswa juga begitu Antusias mengikuti Pelatihan Praktek tersebut. “seru ternyata selain itu dapat menambah wawasan kami seputar tata tertib berlalu lintas”. Ucap salah satu Siswa

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password