Heboh, Spiderman Alih Profesi Pengatur Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Warga di sekitar jembatan layang (flyover) Arjosari Kota Malang dibuat heboh dengan kemunculan seorang Spiderman ditengah jalan. Namun anehnya, superhero yang satu ini bukan bertugas menangkap penjahat, melainkan mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut. Dengan aksi lucunya Spiderman mengatur lalu lintas dengan memberi aba–aba pada pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas.

“Harus lewat kiri, Tidak boleh naik ke flyover, ” kata Spiderman sambil mengarahkan ke jalur sepeda motor terletak di sisi flyover, Rabu (19/7/2017).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ady Nugrhono saat dimintai komentar mengatakan, aksi Spiderman mengatur arus lalu lintas seharusnya tidak dilakukan. Karena meski tujuannya baik, hal itu tetap bisa membahayakan dirinya.

“Sebenarnya bagus dan lucu, tetapi caranya salah,” kata Ady.

Daerah itu memang diketahui banyak pengendara yang suka melintasi flyover, padahal sudah ada larangan melintas. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk mematuhi rambu yang terpasang, baik ada maupun tidak dijaga petugas.

“Tidak ada petugas atau Spiderman, jangan melintas,” tegas Ady.

Menurut informasi, belakangan diketahui kalau aksi Spiderman itu dilakukan oleh seorang mahasiswa bernama Aziz. Ia mengaku prihatin dengan masih adanya pengendara yang melanggar lalu lintas. Aksi itu direkam untuk diunggah di internet untuk sekaligus bersamanya patuh lalu lintas. Aksi pria asal Medan yang kuliah di Universitas Brawijaya (UB) ramai menjadi pembicaraan di media sosial.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password