Olimpiade dan Festival Lomba Pendidikan Khusus-Layanan Khusus (PK-LK) Tingkat DIY digelar di Kulonprogo

Tribratanews.polri.go.id -Jogja, Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai, SH., SIK. menghadiri acara Pembukaan Olimpiade dan Festival Lomba Pendidikan Khusus-Layanan Khusus (PK-LK) Tingkat DIY di Kabupaten Kulon Progo Tahun 2017, yang dihadiri sekitar 1.000 orang. Rabu (19/7/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dispora DIY Drs. R. Baskoro Aji., M.Sc., Kasubdit Kelembagaan dan Peserta Didik Direktorat Pembinaan PK-LK Kemendikbud Pusat, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM Kabupaten Kulonprogo, Ketua Panitia Kegiatan, Pasi Intel Kodim 0731 Kulonprogo, serta Forkominda Kabupaten Kulonprogo.

Acara diikuti oleh kontingen PK-LK perwakilan dari kabupaten/kota se-DIY.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Nasocha Surya Dinata, SIP., M.Sc. menyampaikan pembukaan Olimpiade dan Festival Lomba Pendidikan Khusus-Layanan Khusus (PK-LK) Tingkat DIY ini adalah ajang untuk mengasah kemampuan anak-anak kita agar dapat menumbuhkan generasi muda yang mumpuni dan sekaligus mengasah bakat anak didik kita untuk masa yang akan datang. Dengan dibukanya festival acara ini agar muncul atlit-atlit generasi muda yang mumpuni dan melatih mental jiwa atlit dan dapat memupuk ajang silahturahmi bagi generasi muda dan menambahkan wawasan.

“Hal ini salah satu cara menjaring atlit yang berprestasi untuk masa depan,” ujarnya.

Sementara dr. Lestaryono, M.Kes. Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM Kabupaten Kulonprogo yang membacakan sambutan Bupati Kulonprogo mengatakan, drngan diselenggarakan Olimpiade dan Festival Lomba Pendidikan Khusus-Layanan Khusus (PK-LK) Tingkat DIY saya menyambut baik dan sekaligus mengapresiasikan yang sebesar-besarnya dan seni kegiatan ini mampu memupuk seportifitas dan silahturahmi antar atlit. Perlu diketahui dalam acara ini kami mengadakan beberapa perlombaan sebagai wadah penyalur bakat siswa dalam berbagai bidang. Lebih jauh lagi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap bangsa Indonesia. Acara ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini semoga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Acara dilanjutkan pembukaan resmi olimpiade oleh Drs. R. Baskoro Aji., M.Sc. dan pelepasan burung merpati.

Penulis : Robium
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password