Polda Malut Kedatangan Tim Wasrik Mabes Polri Guna Pemeriksaan Anggaran dan Keuangan Polda Malut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mendadak didatangi tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Mabes Polri.

Kedatangan tim Warsik ini di Polda Malut ini untuk melakukan pemeriksaan anggaran operasional di jajaran Polda dan Polres jajaran di wilayah hukum Polda Malut.

Kedatangan Tim Wasrik Mabes Polri ini sebanyak tujuh orang diketuai Inspektorat Bidang Manajmen Operasional Kombes Pol Joko Irwanto yang akan berlangsung selama dua minggu, dengan tujuan melakukan pemeriksaan terkait aspek sarana prasarana, anggaran dan keuangan, operasional dan sumber daya manusia apakah memenuhi ketentuan atau tidak.

“Empat aspek yang di periksa Wasrik tahap dua ini yang dilakukan inspektorat seluruh satuan kerja (Satker) di Republik Indonesia, termasuk jajaran Polda dan Polres Malut,” kata Kombes Pol Joko Irwanto

Menurutnya, adannya wasrik ini dengan harapan Polri mempertahankan Opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP), sebab demi mempertahankan penilian opini dari BPK karena menyakut lembaga negera harus akuntabilitas dapat mempertanggung jawaban keuanganya.

“Adanya penyimpangan anggaran atau tidak. Semua agar kita wujudkan good governance atau  pemerintahan bersih,” tegasnya.

Kombes Pol Joko Irwanto mengakui jika dalam pemeriksaan selama dua minggu kedepan ini masih ada temuan maka itu akan disampaikan ke Mabes Polri untuk di menjadi bahan evaluasi.

“Jika ada temukan bentuk penyimpangan maka akan dilaporkan ke Mabes Polri agar penyimpangan itu diavaluasi dan diperbaiki,” akunya.

Meski demikian, pihaknya mengatakan ada kendala kekuarangan anggaran dibarbagai bidang Polda Malut sehingga diupayakan penambahan anggaran tahun 2018 sehingga semua bidang yang menangani setiap perkara dapat bekerja secera baik.

“Semua sarana operasional laut mapun darat akan ada penambahan anggaran pada tahun 2018, namun anggaran ini belum ditaksir berapa banyak,” pungkasnya

Penulis : Mandala

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password