Hendak Mengirim Carnophen ke Kalimantan, 3 Warga Surabaya Diciduk Polisi

Tribratanews.polri.go-Polda Jawa Timur,  Satreskrim Polrestabes Surabaya di bawah Komando AKBP Leonard Sinambela, berhasil menggagalkan upaya pengiriman obat keras jenis Carnophen ilegal yang dilakukan oleh tiga orang pria, Kamis (20/7/2017).

Dari para pelaku diketahui berinisial RS (26) warga Jalan Kranggan Surabaya, HW (30) warga Jalan Petemon Barat Surabaya, dan HS (30) warga Jalan Tempel Sukorejo Surabaya, petugas berhasil menyita sebanyak 404.800 butir Carnophen yang hendak dikirimkan dari Surabaya menuju Kalimantan melalui sebuah ekspedisi.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela mengatakan, dalam melancarkan aksinya, ketiga pelaku mengendalikan bisnis pengiriman Carnophen secara bergantian. Dalam penangkapan inipun,

“Kemarin hari Senin (17/7/2017), berdasarkan laporan dari masyarakat, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya menindaklanjuti adanya informasi peredaran persediaan farmasi obat keras yang beredar di Surabaya yang pengirimannya melalui jasa paket. Kemudian tim menangkap di wilayah Semut, Surabaya,” kata Leonard, Selasa (18/7/2017).

“Dikirimkan paket dengan kamuflase barang–barang tertentu dengan produk lain. Ini merupakan hasil koordinasi kami Kepolisian dengan BPOM dengan Dinas Kesehatan, yang ternyata ini pun produk yang sudah di cabut ijinnya. Mereka menjual berdasarkan pesanan. Ini sudah berjalan dari tahun 2015 dengan jumlah bervareasi dengan jumlah rata–rata pengiriman yang dikirmkan berdasarkan pesanan dari para pemesan,” terangnya.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password