“Terimah Kasih Pak Polisi” Ujar Para Siswa-Siswi Kepada Personil Polres Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sebagai bagian dari tugas Kepolisian Republik Indonesia adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota polres Polman ini, Selain Mengatur Lalu Lintas Untuk menghindari Kemacetan dan Kecelakaan, mereka juga Berinisiatif membantu Anak Sekolah yang hendak menyeberang Jalan.

Upaya ini semakin Meminimalisir terjadinya Kecelakaan di Jalan Raya, hal ini terus dilakukan jajaran Polres Polman. Tak hanya sekedar melalui Patroli Jalan Raya, namun juga melalui keberadaan Personel lakukan pengaturan Arus Lalu Lintas maupun membantu Masyarakat yang hendak menyeberangi jalan.

Kegiatan ini Terus dipantau Kapolres Polman di setiap lokasi Gatur dan sekitar sekolahan dipimpin para Kapolsek dan perwira Polres Polman sesuai Sprin Kapolres Polman yg dibuat setiap bulannya.

Maklum saja, setiap pagi Kondisi Arus Lalu Lintas di kawasan tersebut sangat Ramai dengan Kendaraan. Praktis, Kondisi tersebut membuat Masyarakat sempat kesulitan saat hendak menyeberangi Jalan Raya. Tentu saja, dengan kehadiran Petugas (Polisi) diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Pelayanannya Ujar Kapolres Polman Akbp Hanny Andhika Sarbini. S.IK. SH. MH

“Otomatis, masyarakat dapat merasa Aman dan Nyaman ketika dibantu Polisi saat menyeberangi Jalan Raya. Selain itu, kehadiran Petugas Polisi tersebut diharapkan mampu membuat pengendara kendaraan bermotor untuk tertib dan menghormati hak-hak pengguna jalan lainnya, serta meminimalisir kecelakaan,” Ujarnya.

Para Siswa-Siswipun merasa sangat berterimah kasih kepada Petugas Kepolisian dengan memberikan rasa Aman dan Nyaman diwaktu pagi hari. Terbukti pada saat para petugas selesai menyebrangkan para Anak Sekolah, merekapun langsung mengucapkan “Terimah Kasih Pak Polisi” ucap para Siswa- Siswi. Ini membuktikan bahwa kehadiran Polisi ditengah Masyarakat yang sedang beraktivitas sangatlah dibutuhkan.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55263 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password