Evaluasi kinerja, Polda NTT terima Wasrik Itwasum Polri Tahap II 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan taklimat awal Wasrik rutin Itwasum Polri Tahap II TA. 2017 Aspek pelaksanaan dan pengendalian di jajaran Polda NTT,  Rabu pagi (19/7/17).

Kegiatan taklimat awal wasrik tersebut dihadiri oleh Waka Polda NTT Brigjen Pol. Drs. Sumartono Johanan, S.H.,M.M.,Irwasada Polda NTT Kombes Pol. Drs. Novi Ermansyah, para pejabat utama Polda NTT, Kapolres daratan Timor, perwakilan Kapolres daratan Flores (Kapolres Sikka), serta perwakilan Kasubag renmin dari satker Polda NTT.

Wasrik rutin Itwasum Polri TA. 2017 ini dititik beratkan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian.

“Pengawasan internal merupakan fungsi manajemen yang penting dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk mencapai sasaran strategis guna mendukung penyelenggaraan pemerintah yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, bersih dan bebas dari KKN” ujar Waka Polda NTT saat membacakan amanat Kapolda.

Pengawasan dan pemeriksaan umum serta perbendaharaan merupakan salah satu implementasi program penguatan pengawasan yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri dan Itwasda Polda selaku pengemban fungsi pengawas internal.

Dalam melaksanakan tugas pokok Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polda NTT telah berupaya maksimal untuk melaksanakan tugas melalui suatu prosedur yang dimulai dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian.

“Kami sadari masih terdapat kekurangan dan kelemahan yang perlu diperbaiki dan disempurnakan untuk mencapai pelaksanaan tugas yang diharapkan” lanjutnya.

“Pelaksanaan wasrik selama beberapa hari kedepan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan perbaikan tersebut” tambah Waka Polda.

“Diharapkan kepada seluruh Kasatker jajaran Polda NTT yang menjadi objek pemeriksaan agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang tugas masing-masing” tutup Waka Polda NTT.

Penulis : Polda NTT

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sirda

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password