Polisi Ajak Pelajar Grobogan Tertib Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Polres Grobogan mengajak pelajar untuk menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas. Untuk itu, petugas kepolisian kini secara intens turun ke sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa SIK SH mengatakan, dengan memanfaatkan moment Masa Orentasi Pelajar, sejumlah sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di Grobogan telah dikunjungi untuk menyampaikan sosialisasi dan mengajak siswa-siswi menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

“Dalam sosialisasi ini, kita memberikan imbauan kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya, Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, dengan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di Kabupaten Grobogan.

“Sosialisasi tertib berlalu lintas memang rutin di laksanakan ke sekolah-sekolah maupun tempat-tempat keramaian. Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Grobogan bisa diminimalisasi,” imbuhnya.

Dalam hal ini, pihaknya berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas dari usia dini. Katanya, dengan cara berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan akan kesadaran tertib berlalu lintas, dinilai sangat efektif.

Selain sosialisasi tertib berlalu lintas petugas kepolisian, katanya, juga mengadakan tanya jawab dan permainan yang menarik, apabila dapat menjawab mendapat hadiah berupa alat tulis.

Kegiatan tersebut juga tambah meriah ketika muncul badut Polantas serta adanya edukasi dengan menggunakan topemg Marshmellow. Diharapkan muncul kedua Icon Satlantas Grobogan ini mampu mengajak pelajar tertib berlalulintas.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password