Polres Polman Berhasil Melakukan Penangkapan Tindak Pidana Pencurian Rumah Kosong/ Kantor Kosong Di Kab. Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Personil Gabungan Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Wonomulyo yang dipimpin oleh Panit I Reskrim Aiptu Misbahul Munir Hidayat, didampingi Panit II Reskrim Bripka Saharuddin dan Panit Intelkam Aipda Irhan, telah berhasil melakukan Penangkapan terhadap terduga Pelaku Pencurian SL (29) Alamat Kel. Pasangkayu Kec. Pasangkayu Kab. Matra. Senin (17/07/17) di Desa Bonne – bonne Kec. Mapilli Kab. Polman

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 75 / VI / 2017 / Sek-Wono, Tanggal 12 Juni 2017, kejadian Pencurian tersebut terjadi di Rujab Kantor Camat Matakali. Sabtu (10/07/17) sekitar jam 04.00 wita.

Timsus telah Melakukan penyitaan Barang Bukti berupa Satu Unit TV Merk Sharp 21 Inci Warna Hitam dari tangan NA (21) URT, Alamat Dusun II Desa Rumpa Kec. Mapilli Kab. Polman. Sekitar pkl 19.00 wita. setelah melakukan penyitaan barang bukti Timsus langsung melakukan pengembangan ke kota Pare Pare dan menemui MF (40) Swasta, Alamat Jln. Lasiming Kota Pare – pare dimana Satu Unit Keybord sudah dijual ke DI.

Pada hari Selasa sekitar pkl 01.00 wita Timsus menemui DI (40) PNS, Jln. Salulipu Kota Pare – pare dimana Barang Bukti Satu Unit Keybord sudah dikirim ke Jayapura karena sudah dibeli oleh Adiknya, namun hasil pendekatan yang bersangkutan bersedia menyerahkan Barang Bukti tersebut kepada Pihak Kepolisian Sektor Wonomulyo dan meminta waktu satu minggu kedepan.

Dari hasil interogasi terhadap Tersangka menerangkan bahwa Pelaku melakukan Pencurian dibantu oleh dua orang Temannya PU Alamat Kel. Pelitakan Kec. Tapango dan KR  Alamat Desa Botto Kec. Campalagian. Pelaku diduga merupakan Jaringan Pencurian Rumah Kosong di Kab. Polman dan telah melakukan Pencurian di beberapa TKP di Kab. Polman serta Barang Curian sudah dijual ke beberapa lokasi.

Saat ini Tim masih melakukan pengembangan penangkapan terhadap Tersangka dan Pencarian serta Penyitaan Barang Bukti ke beberapa lokasi di beberapa kota.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password