Kapolda Kalteng Terobos Banjir Selamatkan Warga Katingan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Katingan, Banjir yang melanda daerah Tumbang Liting Kec. Katingan Hilir Kab. Katingn mendapat perhatian dari Kapolda Kalimantan Tengah.
WhatsApp Image 2017-07-19 at 19.41.20 (1)
Buktinya, Hari ini, Rabu (19/07/2017) pukul 09.00 WIB berlangsung kegiatan pemberian sembako dari Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Drs, Anang Revandoko dan pengurus daerah Bhayangkari Kalteng, beserta rombongan kepada warga yang dilanda bencana banjir.
WhatsApp Image 2017-07-19 at 19.41.20 (2)
Selain memberikan Sembako, Kapolda didampingi Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha,  S.I.K., juga meninjau lokasi genangan air yang kondisinya sudah memasuki rumah warga.
WhatsApp Image 2017-07-19 at 16.40.27
Dalam kesempatan ini Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa, pemberian bantuan ini dimaksudkan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Bantuan yang diberikan kepada masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari, karena sebagian besar masyarakat terganggu aktifas kerja dan  berharap bantuan dan kepedulian dari pemerintah,” tutur Kapolda.

WhatsApp Image 2017-07-19 at 19.41.20

Kapolda beserta Ibu Herlina Revandoko dan rombongan mendatangi rumah-rumah penduduk sekaligus memberikan sembako berupa beras, mie instan dan juga beberapa kebutuhan pokok lainnya. Walaupun harus terendam air dan menerobos derasnya banjir tak menyurutkan niat Kapolda untuk mengunjungi warga yang terkena musibah.

Kapolda berharap, dengan bantuan berupa sembako ini,  dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, walaupun apa yang berikan ini nilainya tidak seberapa, namun diharapkan dapat mengurangi beban dan bisa membantu masyarakat.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha,  S.I.K., saat mendampingi Kapolda menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut bukanlah hal baru di Polda Kalteng dan jajaran, Kepolisian pada setiap kesempatan apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan segera mengulurkan tangan memberikan bantuan, begitu juga kegiatan sosial lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Kalteng dan jajaran terhadap masyarakat kurang mampu yang terkena musnah di wilayah Katingan,” ujar  AKBP Ivan.

Penulis. : Adi Rahim/ Res Katingan
Editor  : Umi Fadhilah
Publish  : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password