Polisi Mediasi dan Perdamaikan 2 Kubu yang Saling Serang di Merauke

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Merauke.-  Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Merauke Kota Kompol Alfons Umbora mempertemukan dua kubu yakni kubu pihak Gerfas Awi dan kubu pihak Herol Buer yang terlibat saling serang di  Mangga dua kimaam Kelurahan Kelapa V Merauke, rabu/19/7/2017.

Kapolsek Merauke kota Kompol Alfons Umbora saat dikonfirmasi membenarkan adanya saling serang antara kedua kubu tersebut.

“Kejadian Berawal dari salah paham antara saudara Gerfas Awi dan Herol Buer pada hari selasa 18 juli 2017 sekitar jam 23.00 wit. saudara Gerfas Awi yang dipengaruhi minuman keras masuk ke dalam rumah Harol Buer dan langsung tidur di sebelah ibu Petronela yang merupakan Ibu Kandung dari saudara Herol Buer. melihat hal tersebut, saudara Herol Buer langsung menegur dan mengusir saudara Gerfas Awi keluar”.

26556879-21d6-4193-95a2-3a594ab79efd

Lanjut Kapolsek, Saudara Gerfas Awi tidak terima dengan perlakukan saudara Herol Buer kepadanya sehingga pada hari rabu tanggal 19 juli 2017 sekitar jam 13.00 wit, saudara Gerfas Awi bersama beberapa teman-temanya mendatangi rumah saudara Herol Buer dengan alasan bahwa, saudara Herol Buer telah membacok saudara Gerfas Awi sekitar dua minggu yang lalu, karena merasa tidak melakukan hal tersebut maka keluarga Herol Buer langsung melakukan perlawanan sehingga mengakibatkan jatuh korban dari kedua kubu. saudara Leonardus Rembe mengalami luka panah dan saudara Selsius Karowi mengalami luka tembak akibat terkena peluru senapan angin”.

“Setelah kami berusaha memediasi kedua belah pihak maka disepakati bersama bahwa, kedua belah pihak bersedia di perdamaikan dan menyadari akan kejadian tersebut adalah salah informasi serta kami juga memberikan nasehat-nasehat agar kedepan jangan lagi main hakim sendiri melainkan harus mengecek dulu kebenaran terhadap suatu permasalahan,” tutur kapolsek Merauke Kota.

Penulis : Vickhy Merani LND
Editor : Umi Fadilah
Publish : Vickhy Merani LND

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password