AKBP Sabilul Alif SH SIK MSI : Lindungi Publik dari Informasi Palsu (HOAX)

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. “Hari ini, Rabu,tanggal 19 Juli 2017 Pukul 09.00 sd 11.00 WIB, Saya diberi kepercayaan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang untuk menjadi pemateri dalam kegiatan Karya Latih Wartawan (KLW). Tema yang disuguhkan pelaksana kegiatan seputar fenomena berita bohong atau hoax. sebagai penegak hukum, polisi tentu memiliki kewajiban melindungi publik dari paparan informasi palsu”.

“Kemajuan teknologi tidak bisa dihindari. Kita harus merespons gelombang teknologi informasi dengan meningkatkan sumber daya manusia dan kepekaan kita dalam mengindentifikasi informasi. Kemajuan teknologi juga membuka celah penyalahgunaan”.

“Salahsatunya sebaran berita hoax yang lebih sering berdampak negatif buat masyarakat”.

“Saya tegaskan, akan menindak siapa saja yang menyebarkan berita palsu. Sebab, berita palsu bisa meresahkan masyarakat dan bisa berujung terjadinya konflik yang merenggangkan kehidupan bermasyarakat”.

“Di sisi lain, saya juga mengajak angggota Polresta Tangerang untuk aktif bermedia sosial. Tentu bukan untuk narsis atau gagah-gagahan. Tapi semata untuk berinteraksi positif dengan masyarakat agar polisi senantiasa ada di tengah masyarakat. Di samping itu, keaktifan polisi di media sosial juga sebagai bentuk cyber patrol”.

“Agar sebaran hoax, ujaran kebencian, dan potensi konflik atau keluhan masyarakat bisa langsung diketahui”.

“Terakhir saya tegaskan, polisi siap memerangi berita hoax!”.

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password