AKBP Sabilul Alif : Bumikan Asmaul Husna Dekatkan Kecerdasan Spiritual dan Kesalehan Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Sebagai manusia biasa, polisi tentu tidak luput dari kekeliruan. Polisi bisa saja melakukan tindakan baik yang berlawanan dengan hukum maupun dengan kaidah agama. Pendekatan kecerdasan spirtual menjadi dasar agar polisi yang pada hakikatnya mahluk Tuhan bisa memiliki rambu agar senantiasa berjalan di jalan yang benar.

Mengingat Tuhan adalah salahsatu cara agar kita semoga selalu diberi petunjuk oleh-Nya. Sebagai Kapolres, tentu saya akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinan saya. Untuk itu, dengan segala ketulusan, saya mengajak anggota Polresta Tangerang untuk senantiasa mengingat dan mendawamkan nama-nama Tuhan yang termaktub dalam Asamul Husna.

Membumikan Asmaul Husna di lingkungan Polresta Tangerang mudah-mudahan bisa menyegarkan dan mengantar anggota menuju kecerdasan spiritual dan kesalehan sosial. Dengan kecerdasan spiritual dan kesalehan sosial, saya berharap keberadaan polisi benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama atau khairunnas anfauhum linnas.

Setiap pagi, saya ajak anggota membumikan Asmaul Husna di lingkungan Polresta Tangerang. Sebab pagi adalah sosok belia yang wajib kita besarkan dengan doa-doa dan menebar kebaikan untuk sesama. Membaca Asmaul Husna setiap pagi juga diharapkan bisa menjadi benteng anggota dalam melaksanakan tugas.

Untuk pertama kali, Asamul Husna berkumandang di Polresta Tangerang. Senandung kalam Illahi menyejukkan hati sehingga mudah-mudahan polisi bekerja penuh dengan pesan damai.

Membumikan Asamul Husna berkorelasi erat dengan program Kapolri Jendral Tito Karnavian. Program Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) salahsatunya menekankan aspek kecerdasan spiritual. Dengan kecerdasan spiritual, akan ada keseimbangan emosional dan meningkatkan kepekaan sosial.

Bekal itu harus dimiliki anggota Polri. Sehingga dalam pelaksanaan tugas, anggota Polri selalu berpegang pada nilai-nilai suci agama, berpedoman pada hukum yang berlaku di Indonesia, dan mengedepankan rasa kemanusiaan yang berkeadilan.

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password