Satsabhara Polres Biak Tingkatkan Sambang dengan Patroli Sepeda pada Moment MOS di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Satuan Sabhara Polres Biak Numfor ambil andil pada pelaksanaan Masa Orientasi Siswa bagi para pelajar di Biak dengan meningkatkan pelaksanaan sambang dan patroli sepeda, (19/7/2017).

Patroli Sepeda yang dilaksanakan oleh Unit Dalmas itu menyusuri dan menyambangi sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan MOS, hal itu dibenarkan Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto, SH saat ditemui humas diruang kerjanya siang tadi.

IMG-20170719-WA0189

“Kami lakukan sambang kesekolah-sekolah yang ada didalam kota Biak, terutama pada jam-jam pulang sekolah yaitu sekitar pukul 10.00 WIT pagi hari bagi Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar serta pukul 12.30 WIT untuk sekolah tingkat SMP dan SMU, karena diwaktu tersebut cukup rawan kecelakaan lalulintas, “ungkap Kasat Sabhara.

Selain melakukan patroli lanjut Kasat Sabhara, personil juga melakukan pengaturan lalulintas dan juga membantu para murid yang akan menyeberang jalan.

“Khusus untuk disekolah TK dan SD yang kebetulan posisi sekolah berada dipinggir jalan terlihat cukup padat dan ramai kendaraan terparkir, karena selama pelaksanaan MOS para orang tua banyak yang ikut menunggui dan mengawasi anaknya yang belum terbiasa untuk ditinggal sehingga mengakibatkan kepadatan parkiran kendaraan pada tepi jalan raya, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, saya juga tempatkan personil Sabhara untuk melakukan pengawasan dan pengaturan disekolah-sekolah tersebut, “tandas Kasat Sabhara.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password