2 Hari Gelar Razia, Satlantas Polres Biak Tindak 67 Pelanggar dengan E-Tilang

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Diawal masuknya kembali anak sekolah, aktifitas lalulintas cukup padat, demikian halnya dengan pelanggaran lalulintas cukup meningkat. Menyikapi hal tersebut, Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor menggelar razia selama 2 hari yaitu tanggal 17 dan 19 Juli 2017 didua tempat berbeda yaitu di jalan Pramuka depan Polsek Biak Kota dan Jalur dua jalan majapahit depan kantor KPKN, Rabu (19/7/2017).

Selama dua hari razia, Polantas di Biak berhasil menindak 67 pelanggar dengan melalui sistem e-tilang. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Iptu H. Darwis. S.Sos yang didampingi Kaurbinops Usai memimpin giat razia di jalur dua jalan Majapahit pagi tadi.

IMG-20170718-WA0047

“Selama mulai aktifitas sekolah, pelanggaran Lalulintas cukup meningkat, terutama pada penggunaan helm bagi penumpang sepeda motor, sehingga kami berinisiatif untuk gencar melakukan razia, hal ini juga dimaksudkan selain untuk mengurangi angka pelanggaran termasuk juga untuk mengurangi dan menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas, “ungkap Kasat Lantas.

Giat razia ini akan terus kami lakukan tambah Kasat Lantas, hingga benar-benar jumlah pelanggaran sudah menurun, untuk itu kami himbau bagi masyarakat pengguna jalan khususnya di Biak, agar senantiasa mematuhi aturan lalulintas yang ada, terutama sekali bagi para orang tua yang memiliki anak namun belum cukup umur, agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya untuk dibawa sendiri. “Luangkanlah waktu untuk mengantar anak-anak kita ke Sekolah, memberikan kendaraan kepada anak kita bukanlah langkah yang baik, karena diumur yang masih belia itu tingkat kewaspadaannya masih sangat labil sehingga dapat merugikan dirinya sendiri dan juga bagi pengguna jalan lainnya, “himbau Kasat Lantas.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password