Manfaatkan Waktu MOS, Satresnarkoba Polres Biak Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah terhadap siswa-siswi yang baru rata-rata berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18 s/d 20 Juli 2017. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Biak Numfor untuk ikut memberikan materi tentang bahaya Narkoba kepada para peserta MOS pelajar SMU/SMK dan SMP di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Hingga hari ini (19/7/2017) pada pelaksanaan MOS hari kedua, Sat. Resnarkoba dengan gencar melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang ancaman dan bahaya narkoba. Ada 5 sekolah yang telah mendapatkan penyuluhan yaitu SMU YPK 3 urfu Distrik Yendidori 37 siswa, SMP 5 Inggiri Distrik Biak Kota 130 siswa, SMK Yapis Biak Kota 152 siswa, SMP YPPK Biak Kota 200 Murid dan SMU YPK 2 Mandala Biak Kota 130 murid.

IMG-20170719-WA0143

Hal itu dikemukakan Kasat Narkoba AKP Mika Rumbrapuk kepada humas usai memberikan penyuluhan kepada peserta MOS di SMU YPK 2 siang tadi.

“Kami gunakan moment MOS ini untuk memberikan pengetahuan tentang ancaman dan bahaya Narkoba bagi remaja, dan kami bersyukur dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu, dan para siswa-siswi pun sangat antusias setiap materi yang kami sampaikan, “jelas Kasat Resnarkoba.

IMG-20170719-WA0101

Menurutnya, bahwa kesempatan MOS ini dimanfaatkannya, mengingat rentangnya pengaruh narkoba bagi para remaja termasuk para pelajar. “Sasaran dari penyebaran narkoba saat ini adalah kaum muda atau remaja, jika dirata-ratakan, usia sasaran narkoba adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun,hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu- waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja, “tandas AKP Mika Rumbrapuk.

Ditambahkan juga bahwa pihaknya masih akan terus melakukan kegiatan penyuluhan dibeberapa sekolah pada pelaksanaan MOS hari ke 3 esok hari. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password