Arwah Mahfud Diyakini ke Kota Saranjana

Tribratanews.polri.go.id Polres Kotabaru- Peristiwa penemuan mayat oleh satuan Polair Polda Kalsel di desa Pulau Kerayaan kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru dengan identitas M.Mahfud (25) pada Selasa (10/1)  2017 pukul 10.30 wita, menimbulkan berbagai opini warga.

Banyak warga yang menganggap Kejadian ini ada kaitannya dengan kisah mistis yang ada dikota tersebut. “Kota Saranjana” ungkapan warga tentang pulau yang sejak berabad-abad lamanya dipercaya menyimpan kisah-kisah yang misterius yang sampai saat ini masih belum terpecahkan. 

“Kota Saranjana” adalah sebuah pulau kecil yang memiliki keindahan yang luar biasa, dengan putih pasir pantai dan keasrian alam pegunungan dalam satu pulau tetapi tidak ada masyarakat yang tinggal dipulau tersebut karena keangkerannya.

Kejadian bermula saat Pada hari minggu (08/01) 2017 pukul 13.00 wita, Mahfud meninggalkan rumah Ahmadi, melihat tingkah laku Mahfud yang janggal, Ahmadi pun bertanya ” mau kemana ” korban tidak menjawan apa – apa, setelah itu, korban menuju jembatan dan langsung melompat sambil jalan di air. beberapa saat setelah melompat, korban di cari oleh temen korban yaitu Joali namun korban sudah tidak ada lagi terlihat.

misteri

Selama 2 hari melakukan pencarian, baru pada hari selasa (10/1) 2017 pukul. 10.30 wita korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia. berdasarkan kisah awal dari Ahmadi dan Joali semakin menambah deretan misteri dari Kota Saranjana.

Pulau ini memang mengandung banyak misteri, pasalnya menurut penuturan beberapa warga, memang pernah melihat dari kejauhan adanya aktivitas layaknya aktivitas manusia yang lengkap dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Namun saat mulai mendekat semua pandangannya mulai hilang dan yang ada hanyalah sebuah gunung yang tidak terlalu tinggi berbatasan langsung dengan lautan.

Penulis :(lois adi)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password