Cegah Peredaran Narkoba Dikalangan Pelajar, Polres Soppeng Gelar Penyuluhan di SMA 8 Watansoppeng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMA 8 Watansoppeng diisi dengan penyuluhan betemakan membangun dan memperkuat karakter yang bekerja sama dengan Polres Soppeng.

Dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polres Soppeng Akp Firman bersama staf hadir selaku pemateri, Rabu 19/7/17.

Dalam kesempatannya tersebut Kasat binmas menyampaikan berbagai himbauan Kamtibmas untuk para siswa siswi pelajar diantaranya himbauan tertib berlalu lintas.

“Siswa pelajar yang masih dibawah umur tentu belum memliki SIM olehnya itu masih tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor apalagi jika ingin ke Sekolah, ungkap Kasat Binmas.

Hal tersebut disampaikan terkait meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Soppeng yang melibatkan pelajar yang masih dibawah umur.

Selanjutnya penyampaian terkait narkotika, obat obatan terlarang dan minuman keras, ini adalah perhatian bersama, sangat berbahaya dan harus diperangi, tegas Kasat Binmas Polres Soppeng.

Pencegahan narkoba ini harus melalui kerjasama yang berkesinambungan, terus menerus dan bersama sama, peran serta Guru,orang tua dan pelajar itu sendiri sangat dibutuhkan dalam memerangi barang haram penghancur generasi bangsa ini.

Penulis : Rosdiana

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password