Kecil-kecil Cabe Rawit, Srikandi Polres Banyumas Sabet Juara 1 Beladiri Polri dan Karate Piala Kapolda Jateng

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dua Tim Polwan Polres Banyumas berhasil meraih prestasi sebagai juara I dalam lomba kejuaraan Karate Ikanas dan bela diri Polri dalam ajang Piala Kapolda Jateng  tahun 2017. Kejuaraan Karate Ikanas dan bela diri Polri ini, digelar di Gedung Borobudur Polda Jateng dan di Dojo Akpol Semarang yang diselenggarakan oleh Kapolda Jateng dalam rangka memeperingati HUT Polri ke 71 yang diikuti oleh tim-tim perwakilan dari Satker Polda Jateng berikut 35 tim Polres se-jajaran Polda Jateng.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum pada saat memimpin apel pagi Rabu (19/7) menyatakan, tim bela diri Polri Putri dan tim karate Putri Polres Banyumas berhasil meraih juara 1 dalam kejuaraan bela diri bergensi di jajaran kepolisian tingkat Polda Jawa Tengah.

“Tropi kejuaraan diserahkan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs.Condro Kirono MM M.Hum, dengan didampingi Irwasda beserta para pejabat utama di jajaran Polda Jateng. Untuk Tim Polwan Polres Banyumas yang memenangi kejuaraan di peringkat pertama, tropi kejuaraannya diterima oleh Polwan Bripda Galih, Bripda Vicky dan Bripda Mayang pada kejuaraan Inkanas Karate, sedang untuk kejuaraan beladiri polri penerimaan tropi oleh Bripda Ovi Bripda Yuvina, Bripda Adelia, Bripda Fastia dan Bripda Elsa,”papar Kapolres.

Menurut Kapolres, kerja keras dan perjuangan tim Polres Banyumas patut diberikan apresiasi karena berhasil meraih juara I. ”Ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat kejuaraan kali ini berlangsung sangat ketat karena semua tim memiliki kemapuan yang hebat dan berambisi untuk memenangi pertandingan,”tuturnya.

lebih lanjut Kapolres menjelaskan penekanan Kapolda Jateng dalam kejuaraan ini menjadi bagian dari upaya membentuk insan Polri yang mahir dan terampil di bidang olahraga bela diri Karate dan beladiri Polri. Bela diri, sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh semua insan kepolisian, baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun ketika melaksanaan tugas pengayoman, pelindung pelayan kepada masyarakat.

“Menyikapi hal tersebut, Kapolda Jateng menyerukan, agar kecakapan dan ketrampilan tingkat mahir dalam penguasaan bela diri, dimaknai sebagai tuntutan anggota Polriuntuk memiliki ketahanan fisik yang prima, ketika melaksanakan tugas untuk mengayomi dan melindungi masyarakat,”jelasnya.

Penulis : Sukiyah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password