Kapolda Optimis Tuntaskan Kasus Korupsi di Maluku Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah (Kalpolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum optimis akan menindaklanjuti berbagai kasus yang ditangani Polda Malut, khususnya kasus dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan beberapa pejabat di Malut.

Hal ini dikatakan, Jenderal bintang satu di Mapolda Malut, saat melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut pada Minggu pertama melaksanakan tugas di Mapolda Malut

Meskipun demikian, menurut Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum untuk menuntaskan kasus korupsi harus di dukung dengan alat bukti yang ada.

“Untuk penanganan kasus korupsi yang belum tuntas itu akan kita lihat, tergantung dengan alat buktinya yang cukup, kita bisa pastikan kasus itu akan bisa maju,” ungkap Kapolda.

Menurutnya, penanganan kasus dugaan korupsi berbeda dengan kasus yang lain, sebab alat bukti jadi satu kata kunci untuk membuktikan perbuatan seseorang.

“Kalau alat bukti dan pebuatan itu ada maka itu pasti akan cepat naik,” akunya.

Disentil terkait dengan kedatangan ke Kejati Malut, kata Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum kedatangan ini hanya untuk melakukan koordinasi sekaligus menjalin silaturahmi dengan Kejati Malut.

“Kita harus lebih kuat menjalin hubungan dengan pe Kejati Malut,” cetusnya.

Sementara itu, Kejati Malut Deden Riki Hayatul Firman, mengakui pertemuan yang dilakukan dengan Kapolda tersebut merupakan silaturahmi biasa tanpa membahas permasalahan kasus yang ditangani.

“Hanya cerita biasa saja kok, perasaan gak ada bahas kasus tadi,” singkat Deden

 

Penulis : Muis

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password