3 Siswa SMP di Tolitoli Konsumsi Miras di Sekolah, Polisi Undang Siswa dan Orang Tua

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. 3 orang siswa dilaporkan ke Polisi oleh pihak Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Tolitoli Utara karena kedapatan mengkonsumsi minuman keras di dalam lingkungan sekolah, Rabu (19/7/2017).

Kapolsek Tolitoli Utara, Iptu Marten Wungkana kemudian pergi ke Sekolah itu dan mengundang ketiga orang siswa itu bersama dengan orang tuanya, “saya sebagai Kapolsek mengundang pihak orang tua, Ibu Maritje, Bapak Andreas, dan Bapak Pontas”.

Sungguh disayangkan generasi penerus bangsa yang belum sepenuhnya mengenyam pendidikan melakukan hal yang tidak terpuji seperti itu, tentunya bimbingan dan pengawasan terhadap anak dan lingkungan pergaulannya sangatlah berpengaruh terhadap perilaku seorang anak.

Ketiga siswa yang masih di bangku kelas IX itu kemudian diberikan pembinaan oleh Iptu Marten di hadapan orang tuanya, “orang tua harus ikut bertanggung jawab untuk membina, mendidik, serta mengawasi anaknya masing-masing”, ujar Iptu Marten.

Ketiga orang siswa itu kemudian dipulangkan bersama orang tuanya, dengan kesepakatan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatannya.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password