Polri Bersinergi dengan BNNK Balangan Tanamkan Bahaya Narkoba bagi Siswa SMPN 2 Halong

WhatsApp Image 2017-07-18 at 15.05.38

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kanit Binmas Polsek Halong Bripka Sumaji, S.H bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Balangan (BNN) Selasa (18/7) pukul 09.30 sosialisasikan bahaya Narkoba di SMPN 2 Halong.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kanit Binmas menyampaikan tentang Pengertian Narkoba, Jenis – jenis Narkoba atau bahan adiktif yang biasa dipakai oleh kalangan remaja usia sekolah, Bahaya Narkoba bagi pengguna Narkoba, Sanksi pidana bagi pelaku penyalahgunaan narkoba, Cara untuk menghindari jerat Narkoba serta Rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

Semua dikemas apik oleh Kanit Binmas dalam penyampaiannya, sehingga siswa SMPN 2 Halong dapat memahami dengan baik.

Tidak hanya itu, Penyaji dari BNNK Balangan ibu Ayu juga menegaskan tentang beragam jenis narkoba dan dampak yang dapat merugikan generasi penerus bangsa, seusai kegiatan sosialisasi, seluruh siswa diajak menyuarakan sebagai generasi anti narkoba.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Sekolah SMPN 2 Halong beserta para guru dan siswa siswi yang berjumlah kurang lebih 70 siswa dapat berjalan tertib dan lancar.

Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto membenarkan kegiatan tersebut, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kepolisian dan BNN untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba dilingkungan pelajar khususnya,” terangnya

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Losi Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password