Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun 2017 Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara, mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan rutin merupakan salah satu fungsi manajemen Kepolisian yang harus dilaksankan terhadap kinerja Polri.

Demikain Kapolda dalam sambutannya yang didampingi Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan Kombes Pol. Drs. Bambang Nugroho, SE (Ketua Tim) pada acara Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A. 2017, yang dihadiri Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono, M.H., para Pejabat Utama, para Kapolres, serta diikuti Pamen, Pama dan perwakilan Satke/Subsatker Polda Maluku berlangsung di Rupatama pagi tadi, (19/7-2017).

Picture2

Lebih lanjut dikatakan, dengan pelaksanaan Wasrik ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan tugas dan pengendalian program dan anggaran ditingkat Satker dan Sub Satker, apakah telah disesuaikan dengan rencana belanja yang telah ditetapkan, terutama dalam rangka peningkatan profesionalisme Polri serta penjabaran kebijakan pimpinan dapat dilaksanakan sampai ketingkat Polsek, jelas Kapolda.

Oleh kaena itu, kegiatan Wasrik ini merupakan momentum yang positif dalam upaya meningkatkan kinerja, Polda Maluku dan Polres Jajaran, sekaligus merupakan prinsip-prinsip pemerintahan yang bersih (Clean Government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance). Kegitan ini merupakan evaluasi tindak lanjut hasil pengawasan yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda Maluku , tuturnya.

Sementara itu Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Dwi Priyatno, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kombes Pol. Drs. Bambang Nugroho,SE., (Ketuam Tim), antara lain menyatakan bahwa sasaran prioritas Itwasum Polri tahun 2017 ini adalah salah satunya “Pengawasan dan Pemeriksaan” (Wasrik) rutin sesuai bidang penugasan dengan memperhatikan arah kebijakan dan strategi Polri. Jelasnya.

Picture3

Dikatakan bahwa sasaran dalam pemeriksaan ini pada aspek pelaksanaan dan pengendalian antara lain ; tentang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi satuan kerja khususnya dalam menjabarkan kebijakan pimpinan Polri. Serta pelaksanaan kegiatan yang telah dicapai serta realisasi penggunaan anggaran satuan kerja T.A. 2017. Dan juga produk administrasi dan kedalaman materi hasil kerja satuan kerja, pintanya.

Serta tentang memelihara kemampuan dan penggunaan kekuatan satuan kerja. Dan melakukan penilaian / evaluasi produk perencanaan dan pengorganisasian serta pelaksanaannya, pertanggungjawaban keuangan dalam pengadaan barang dan jasa tahun 2017, uraiannya.

Picture5

Pada  pelaksanaan Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A.2017 ini, Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Drs. I Nyoman Labha Suradnya dalam laroran kesatuannya antara lain tentang Clearn total dari kejadian Gangguan Kamtibmas Polda Maluku tahun 2017 dengan dibandingkan dengan tahun 2016 sangatlah turun drastis, dan pelaksanaan Promoter sampai dengan Tahap II sekarang telah mencapai 50 %. Jelas Karo.

Tim Itwasum Polri yang melaksanakan Wasrik terdiri dari Kombes Pol. Drs. Bambang Nugrogo, SE, (Ketua Tim), Kombes Pol. Dedi Jumadi Sumarsito,SiK, Kombes Drs. Bambang Suharno, Kombes Pol. Drs. Tri Maryanto S.H,M.B.A.,M.H, Kombes Pol. Raden Zulpahri,S.H., dan Pembina Robertus Sihombing,Ak.,M.M.,C.F.E. pelaksanaan Wasrik dimulai hari ini 19 s/d 29 juli 2017 dilaksanakan di rupattama Polda Maluku.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password