Pengedar Sabu – sabu Dijalur Perairan Berhasil Ditangkap Polisi Barito Kuala

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Berawal dari Kapolsek Kuripan Iptu Hadrian Noor yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pengedar sabu berasal dari Desa Muara Pulau Kec. Tabukan Kab. Barito Kuala yang akan masuk ke wilayah Kec. Kuripan untuk membawa Narkotika jenis sabu dengan menggunakan transportasi air berupa klotok kecil, kemudian pada Senin (17/07/2017) sekitar pukul 12.00 wita Kapolsek Kuripan beserta anggota melakukan pencegatan terhadap pelaku di tepi sungai Ds. Tabatan Baru Rt.01 Kec. Kuripan.

Pada saat di TKP, pelaku yang menyadari kehadiran petugas langsung menenggelamkan klotoknya dan menceburkan diri ke air untuk melarikan diri. Melihat aksi pelaku tersebut kemudian anggota Polsek Kuripan juga menceburkan diri ke air untuk menangkap pelaku dan pelaku pun berhasil ditangkap.

WhatsApp Image 2017-07-18 at 19.02.43

Dari tangan pelaku yaitu SR (32 th) yang merupakan warga Ds. Muara Pulau Kec. Tabukan didapati barang bukti berupa sabu yang dibungkus plastik klip dan dimasukkan kotak plastik kedap air bekas bungkus paku payung kecil dengan berat bersih 0,56 gram. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa petugas ke Mako Polsek Kuripan untuk diproses hukum lebih lanjut.

Kepada Tim Redaksi, Kapolsek Kuripan Iptu Hadrian Noor mengungkapkan “Selain upaya sosialisasi tentang larangan dan bahaya narkoba yang terus kami lakukan, Polsek Kuripan juga berkomitmen agar di wilayah Kabupaten Barito Kuala khususnya Kecamatan Kuripan tidak ada lagi peredaran narkoba yaitu dengan memberantas para pelaku narkoba seperti yang kami lakukan pada saat ini,” ungkapnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password