60 Jerigen Premium Diamankan Sabhara Patmor Polres Majene, Karena Tidak Memiliki Surat-surat Resmi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Satuan Sabhara dan Intelkam Polres Majene lagi-lagi berhasil mengagalkan penimbunan Puluhan Jerigen yang berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Premium tanpa Surat-Surat Resmi.

Untuk mengelabui Petugas, Oknum masyarakat ini menutupi seluruh Jerigen yang berisi BBM dengan Terpal yang dibawah dengan menggunakan Mobil Merk Grand Max Warna Hitam Nomor Polisi DP 8916 AJ, namun Petugas yang sementara melakukan Razia dan Patroli menyadari aksi tersebut.

Mobil tersebut terpaksa disita Satuan Sabhara Patmor dan Intelkam Polres Majene saat melakukan Razia di Jl. Jendral Sudirman tepatnya di depan Mapolres. Mobil Merk Grand Max Warna Hitam yang akan melintas didepan Polres langsung ditahan petugas karena tercium Bau Bahan Bakar.

Curiga dengan hal tersebut Petugas melakukan pembongkaran muatan kendaraan. Hasilnya ditemukan BBM Jenis Premium sebanyak 60 Jerigen di atas Mobil.

Bripka Hasrun yang memimpin pelaksanaan kegiatan menjelaskan dari keterangan pengemudi Mobil atas nama Sutejo Selan (23)  bahwa BBM tersebut dibeli dari Pertamina Rangas dan akan dibawa ke Kecamatan Wonomulyo untuk dijual secara eceran.

“Namun pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap Izin Operasi atau Surat-Surat Resmi, Sopir Mobil tidak dapat menunjukkan Dokumen sehingga Sopir Mobil dan Barang Bukti berupa Puluhan Jerigen BBM serta Mobil diamankan sementara di Polres Majene untuk penanganan lebih lanjut,” Tuturnya

Selain itu, satu rekan Sutejo Selan (23) atas nama Ridwan, (22) Alamat Desa Wonobaru Kec.Wonomulyo Kab.Polman juga ikut diamankan sementara. Tutupnya

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password