Aksi Damai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cab. Majene, Personil Polres Lakukan Pengamanan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Di Bundaran Tugu Patung Perjuangan telah berlangsung Aksi Unjuk Rasa Damai yang dilakukan oleh kelompok yang mengatas namakan dirinya sebagai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Senin (18/07/17) sekitar Pukul 16.30 Wita.

Aksi tersebut dipimpin oleh Ketua Cabang PMII “Edi” dengan membawa Massa kurang lebih 15 orang. Dalam aksinya, mereka star dari Stadion dengan berjalan kaki seraya membawa Spanduk yang betuliskan ” Mendukung Perpu No 2 Tahun 2017 Demi Keamanan Bangsa ” menuju Bundaran Pusat Pertokoan Majene.

Selain melakukan Orasi terkait tuntutan dan dukungan terhadap pemerintah, para massa juga membagikan selebaran kepada para pengguna jalan yang melintas saat Orasi berlangsung.

Dalam Orasinya mereka meminta seluruh Elemen OKP ( Organisasi Kepemudaan ) untuk mendukung Perpu Nomor 2 Tahun 2017 Pasalnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang ini adalah sebuah tindakan yang akurat dan menjaga keutuhan dan keamanan Bangsa juga melihat kondisi Indonesia hari ini yang harus kita tahu bahwa bukan hanya tekanan dari Barat yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tuturnya

Lebih lanjut dikatakan Dengan adanya Perpu maka kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Majene mendukung terbitnya Perpu Nomor 2 Tahun 2017 untuk menindak Oknum yang melakukan kekerasan dan tindakan permusuhan kepada Ras, Agama, Suku dan Golongan selama ini Organisasi – Organisasi yang berbau Radikal Anti Pancasila yang mengancam keutuhan Bangsa.

Oleh karena itu kepada semua Elemen Bangsa kami mengajak untuk mendukung adanya Perpu Nomor 2 Tahun 2017 dengan membubarkan Ormas secara Konstitusional demi keamanan Bangsa dan Negara, Ini untuk memberi rasa nyaman dalam rangka menjaga nilai – nilai dan tujuan NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan biarkan Negara kita sama dengan yang terjadi di Timur Tengah. Jangan biarkan Kebinekaan kita dinodai oleh. Ormas yang memecah belah keutuhan NKRI”.

Sementara itu, agar pelaksaan Aksi damai tetap Aman dan lancar, Kepolisian Resort majene yang di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Bambang Haryono,S.Sos, di dampingi KBO Intelkam H. Abdul Rasyid,S.Sos dan para Personil Gabungan Sabhara – Lantas Polres Majene melaksanakan pengamanan dan pengaturan Arus Lalu Lintas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password