Pengajian Yaasiin Rutin Jumat Pagi Dan Santunan Anak Yatim Di Masjid Madani Polres Metro Jakarta Utara

Pada hari Jum’at tanggal 14 Juli 2017 dari pukul 07.00 s/d 08.30 Wib bertempat di Masjid Madani Polres Metro Jakarta Utara telah berlangsung kegitan Pengajian rutin pembacaan Surah Yasiin diawali pembacaan Asmaul Husna dan ditutup Shalawat Nariyah, dan santunan anak Yatim dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Dwiyono, SiK. MSi para pejabat utama Polres Metro Jakarta Utara dan para anggota yang hadir dalam kegitan pengajian tersebut sebanyak 210 Personil, gabungan anggota Polri dan PNS Polri Polres Metro Jakarta Utara, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi kegiatan jedah selama bulan Ramadhan 1438 H, sejak hari Jum’at tanggal 7 Juli 2017 telah diaktifkan kembali dan dilaksanakan setiap jum’at pagi, bahkan setiap Jum’at pagi anggota / Personel Polres Metro Jakarta Utara yang Non Muslim ( Nasrani ) juga melaksanakan kegiatan Ibadah / Kebaktian bersama di Rupatama lantai 3 Mapolres Metro Jakarta Utara..

Kapolres Metro Jakarta Utara dalam mengawali pelaksanaan pengajian memberikan sambutan antara lain mengatakan :

Terima kasih kepada seluruh anggota yang telah hadir pada kegiatan pengajian rutin ini, niatkan di hati kita masing-masing bahwa kehadiran kita ini bukan karena paksaan atau segan dengan pimpinan, namun semata-mata karena Allah, karena amal ibadah yang kita lakukan bukan untuk orang lain, namun sejatinya untuk diri kita sendiri.

Marilah kita banyak-banyak bersyukur atas karunia dan nikmat yang telah Allah diberikan kepada kita, dengan kita bersyukur Allah akan menambahnya, namun apabila kita kufur atas nikmat Allah, maka Allah akan menurunkan azab yang sangat pedih.

Mari kita saling mengingatkan bahwa beribadah itu merupakan perbuatan paling utama yang perlu dikerjakan oleh setiap umat manusia muslim, jangan sampai kita tidak pedulikan beribadah kepada Allah SWT. untuk kegiatan pengajian rutin Jum’at pagi saya berharap rekan-rekan yang hadir lebih banyak lagi, dalam rangka siar Islam untuk memakmurkan Masjid kita.

Tausiyah / Ceramah Agama disampaikan oleh Ustd. Ade Abdul Nasyir, menyampaikan bahwa kalau kita ingin sukses dalam hidup ini janganlah kita minta Kaya dan Jabatan yang tinggi dari Allah mintalah kepada Allah SWT kebahagiaan dunia dan akhirat, caranya ada 3 yang harus kita lakukan antara lain :

  1. Laksanakan Sholat lima waktu tidak terputus-putus, dan dilaksanakan diawal waktu, jadi melaksanakan sholat bukan swaktu-waktu.
  2. Membaca Kitab Suci Al Qur’an, terus diulang-ulang, katham di mulai lagi, bagi jamaah yang membaca Al Qur’an dipilih-pilih surat yang disukai boleh saja, namun paling baik adalah membaca Al Qur’an keseluruhan.
  3. Lakukan Infaq setiap hari bukan hanya sodakoh, Infaq itu kita memberikan materi / uang kepada orang lain yang membutuhkan, kalau sodakoh bisa uang bisa tenaga, bahkan senyum pun itu merupakan sodakohPengajian Yassin Jumat Pagi

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Yatim Piatu sebanyak 40 orang anak dari Yayasan Nuruzzahroh Jln. Fort Timur Kel. Koja Kec. Koja Jakarta Utara.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password