Wakil Presiden RI Buka Secara Resmi Munas IV ABP-PTSI di Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. M. Jusuf Kalla didampingi Menteri Ristekdikti RI Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin membuka secara resmi Munas IV ABP-PTSI yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Hotel Puri Sharon, Seminyak, Badung, Senin (17/7). Sejumlah pejabat diantaranya Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana dan Wakapolda Bali turut hadir dalam acara pembukaan Munas tersebut.

Drs. M. Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, pendidikan merupakan tugas pokok yang harus kita jalankan bersama-sama. Banyak negara-negara maju didunia yang bergantung terhadap sumber daya manusia yang berprestasi dalam bidang pendidikan. Berbicara tentang perguruan tinggi, di Indonesia tidak kekurangan adanya perguruan tinggi negeri maupun swasta. Namun, kita jangan hanya meningkatkan kwantitasnya tetapi harus meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

“Perguruan tinggi harus dapat menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan negara-negara lain yang sudah maju. Semoga hasil yang dicapai dalam Munas ini, akan mempengaruhi bidang pendidikan yang lebih baik,” ucap Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sementara, Made Mangku Pastika mengucapkan terima kasih karena telah memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan Munas IV ABP-PTSI. “Di Bali terdapat cukup banyak perguruan tinggi swasta yang telah berperan penting dalam pembangunan kemajuan sumber daya manusia, sehingga saya berharap munas ini dapat merumuskan yang terbaik bagi perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” harap Gubernur Bali.

ABPPTSI sendiri merupakan organisasi yang memiliki peran penting dalam penyelenggaraan perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia dan ikut membantu pemerintah dalam membina dan memediasi pemerintah dengan perguruan tinggi swasta. Munas IV ABP-PTSI ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai dari tanggal 17 sampai dengan 18 Juli 2017, dengan mengambil tema “Revitalisasi dan Redimisasi Organisasi”.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password