Memasuki Tahun Ajaran Baru, Ratusan Siswa SMK Ikuti Bimbingan Mental dari Sat Binmas Polres Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mental kepada siswa di awal tahun ajaran baru, Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah Iptu Sudiono SH, memberikan pembinaan mental kepada siswa SMK Kestatrian Purwokerto yang dilaksanakan di gedung Korpri Purwokerto, Senin (17/7/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kasat Binmas AKP Kusnadi SH menyampaikan bahwa
dengan adanya pembinaan ini diharapkan dapat membina karakter siswa-siswa SMK untuk menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab.

“Melatih kedisiplinan pada anak sekolah tidaklah mudah apalagi soal pembentukan karakter, untuk itu kami berusaha menumbuhkan karakter displin dan rasa tanggung jawab kepada siswa guna membentuk sosok generasi muda yang cemerlang,”ungkap Kasat Binmas.

Disisi lain, pihak sekolah SMK Kesatrian Purwokerto menyambut baik dan merespon positif atas kegiatan yang terselenggara oleh Polres Banyumas. “Kami dari pihak Sekolah sangat merasa senang dan berterimaksih karena dapat bekerja sama dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Banyumas dalam pembinaan mental kepada anak didiknya sebagai bentuk kedisiplinan diri pribadi masing-masing siswa, “ungkap salah satu Guru di SMK Kesatrian Purwokerto.

Dalam pelaksanaanya, materi yang di sampaikan selain Kedisiplinan, Iptu Sudiono SH Kaur Bin Ops Binmas Polres Banyumas juga menyampaikan masalah penyalahgunaa narkoba, kesadaran berlalu lintas, nilai-nilai Pancasila, Kebinekaan juga kerukunan hidup antar sesama.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 250 siswa-siswa SMK Kesatrian Purwokerto, nampak para siswa mengikuti kegiatan dengan dengan tertib dan penuh antusias. Hingga selesai kegiatan, pelaksanaan bimbingan mental berjalan lancar aman dan kondusif.

Penulis : Sukiyah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password