Kapolres Lampung Barat Pimpin Upacara Paripurna Bulanan dan Hari Lansia Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik memimpin langsung Upacara Paripurna Bulanan sekaligus memperingati hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2017 pada Senin (17/07/17) Pukul 07.30 wib di Lapangan Pemkab Lampung barat.

Tampak hadir dalam Upacara tersebut Bupati Lampung Barat, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung barat, PKK, Dharma Wanita serta Ketua organisasi wanita lainnya.

IMG_3150Dalam Upacara tersebut, Kapolres menyampaikan sambutan bahwa Peringatan hari Lansia setiap tahunnya mendapat perhatian secara khusus, karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat menghargai dan menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua.

Masa tua adalah masa saat kemampuan manusia secara fisik menurun karena telah termakan umur. Menjadi tua memang tidak bisa dihindari oleh siapa pun. Namun yang terpenting dari itu semua, bagaimana menjadi tua yang sehat, kuat dan mandiri, serta berkualitas. Karena ketika usia harapan hidup meningkat maka secara otomatis kualitas meningkat, “Ucap Kapolres Lambar.

IMG_3134Kemunduran fisik dan mental yang dialami Lansia sangat mempengaruhi kondisi kesehatannya, sehingga dapat dikatakan bahwa kesehatan menjadi salah satu permasalahan yang mendasar bagi Lansia,”Jelasnya.

Kapolres juga menambahkan, dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada sesama jangan memilih orang, karena semua sama dalam pelayanan. Para orang tua yang sudah lanjut usia diatur dengan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, sehingga kita harus menangani secara khusus para orang tua yang telah lanjut usia ini agar mereka bisa memiliki umur yang panjang, hidup bahagia dan sejahtera, “Imbuhnya.

IMG_3174Kapolres juga meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat agar Lansia yang ada di Kabupaten Lampung Barat harus di data dengan baik. Begitu pula dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat di setiap Puskesmas yang juga menyediakan pelayanan khusus bagi Lansia harus terus ditingkatkan mengutamakan promotif preventif dengan dukungan pelayanan kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas di fasilitas kesehatan,”Pinta Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto, S.Ik.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password