Ungkap Kasus Penikaman di Rinondoran, Lima Personel Polsek Likupang Raih Penghargaan dari Kapolres Minut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Minahasa Utara (Minut), AKBP Alfaris Pattiwael memberikan penghargaan kepada lima personel Polsek Likupang, Senin (17/07/2017) pagi. Masing-masing penerima penghargaan yakni, Kapolsek Likupang, AKP Hendrik Rantung, Kanit Reskrim, Ipda Joppi Umboh beserta dua anggotanya dan Kanit Provos, Aiptu Bertje Mantiri.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan para personel jajaran dalam mengungkap kasus penikaman misterius terhadap Anton Loway (36), warga Desa Rinondoran Jaga I, Kecamatan Likupang Timur, Minggu (02/07) lalu.

(Baca: Polres Minut dan Jajaran Dalami Kasus Penganiayaan di Desa Rinondoran)

Dikatakan Kapolres dalam sambutannya, penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi kinerja para personel yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya. “Juga untuk memotivasi dan memberikan semangat bagi para personel lainnya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, Tim Cakalele Polsek Likupang usai melakukan penyelidikan dan pengembangan akhirnya berhasil meringkus RH, warga Desa Rinondoran Jaga I, yang merupakan pelaku penikaman terhadap Anton Loway. Pelaku ditangkap bersama barang bukti senjata tajam di desa setempat, Minggu (09/07) sekitar pukul 02.45 WITA.
(Baca: Polisi Ringkus Tersangka Penganiayaan Misterius di Rinondoran)

Korban yang menderita luka tikaman di leher dan dahi kirinya sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUP Prof. Kandou Malalayang selama 4 hari. Sayangnya, korban menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (06/07).

Sementara itu Kapolsek Likupang menerangkan, penangkapan pelaku saat itu juga melibatkan pihak pemerintah desa setempat. “Semoga penghargaan ini bisa meningkatkan semangat kami dan personel lainnya dalam melaksanakan tugas,” ujarnya bangga.

Penulis: Indra
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password