Narkoba di Kalsel : Kerap Bertransaksi di Jalan Sepi, Pengedar Sabu – sabu Ditangkap Polisi Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Keberhasilan satuan Resnarkoba Polres Balangan dalam mengungkap peredaran Narkoba jenis sabu – sabu kembali dibuktikan, dengan ditangkapnya 2 orang pelaku penyalahgunaan narkoba di jalan Gunung Pandau Rt 10. Kel. Paringin Timur Kec. Paringin, yaitu HY (30) dan SA (28).

“Kedua pelaku berhasil kami tangkap berkat informasi masyarakat yang aktif berperan dalam memerangi Narkoba, ” ungkap Kasat Resnarkoba Iptu Antoni Silalahi, S.H. saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/7).

Keberhasilan ini berawal saat personel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa disepanjang jalan Gunung Pandau Kel. Paringin Timur Kec. Paringin Kab. Balangan sering digunakan lokasi transaksi Narkotika dan setelah dilakukan penyelidikan, kemudian pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2017 Sekira jam 14.1 0 Wita, Anggota dari Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah Sepeda Motor Suzuki Shogun RR tanpa plat yang mencurigakan berjalan kearah Paringin yang diduga bertransaksi Narkoba.

Semua anggota Satresnarkoba menyebar dititik jalan yang diperkirakan dilaluinya, tak lama kemudian anggota Satresnarkoba yang sudah menunggu didepan SMKN 1 Paringin melihat pengendara dan Sepeda Motor sesuai ciri-ciri dengan informasi, kemudian pengendara HY (30) warga Rt. 11 kelurahan Batu Piring ini diberhentikan Sepeda motor tersebut lalu dilakukan penggeledahan terhadap pengendaranya ingga ditemukan 1 (satu) Paket kecil Sabu-sabu dan setelah itu anggota Satresnarkoba menanyakan dari mana asal atau membeli Sabu-sabu tersebut dan dijawab oleh pelaku bahwa Sabu-sabu tersebut baru dibelinya dari SA (28) warga Rt. 09 Kelurahan Paringin Timur.

KBO Resnarkoba Aipda Suhendra sedang memperlihatkan barang bukti
KBO Resnarkoba Aipda Suhendra sedang memperlihatkan barang bukti

setelah tiba di TKP anggota Satresnarkoba melihat SA yang sudah menunggu kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku, tanpa perlawanan, pelaku dan barang bukti berupa 1 paket kecil  seberat 0,55 Gram, 2 buah Handphone Merk Nokia, 2 buah sepeda motor dan 1 buah kotak rokok diamankan ke Polres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan upaya pengembangan siapa bandar sabu – sabunya masih kami dalami, ” tambah Kasat Resnarkoba.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password