Kajian 8 Program Quick Wins Restra Polri Tahun 2016 di Polda Sulbar oleh Tim Mabes Polri

tribratanews.sulbar.polri.go.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Kajian 8 kegiatan Program Quick Wins Restra Polri Tahun 2016 sebagai bentuk dukungan terhadap penekanan Kapolri dalam meningkatkan percepatan dan peningkatan pelaksanaan tugas pokok Polri dari waktu ke waktu. Senin (17/7/17) seitar pukul 09.00 Wita di Aula Mapolda Jl Ahmad Kirang Mamuju.

Dalam pelaksanaannya, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH bersama Ketua Tim Mabes Polri Kombes Pol Drs. Agus Budi Karyanto dan Karo Rena secara resmi membuka kegiatan Kajian 8 Program Quick Wins Restra Polri Tahun 2016. serta dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar, penanggung jawab masing-masing satgas dan seluruh operator pelaksana.

Wakapolda Sulbar dalam kesempatannya secara singkat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang telah menghadiri kegiatan ini, harapannya dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada para Satgas P2K untuk lebih aktif dalam menginput laporan ke tingkat Mabes. Tuturnya

Lain halnya dengan sambutan Kombes Pol Drs. Agus Budi Karyanto selaku Ketua Tim Mabes Polri, pihaknya berharap kepada para Satgas P2K agar lebih aktif dan cepat dalam mengirimkan laporan secara detail mulai dari Rencana Kegiatan, surat perintah, pelaksanaan tugas, laporan hasil pelaksanaan tugas, dan dokumentasi. Tujuannya tentu untuk mendukung dan meningkatkan percepatan dan peningkatan pelaksanaan tugas pokok Polri dari waktu ke waktu sebagai bentuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Untuk memaksimalkan kegiatan, seluruh Pelaporan satgas masing-masing diperiksa langsung oleh Tim Mabes Polri sebagai bahan evaluasi dari pelaksanaan tugas.

Adapun 8 Program Quick Wins Restra Polri dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yakni

  1. Penertiban dan Penegakan hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila
  2. Pemburuan dan Penangkapan terhadap Gembong Terorisme Santoso dan Jejaring Terorisme
  3. Aksi Nasional Pembersihan Preman dan Premanisme
  4. Pembentukan Pengefektifan Satgas Ops Polri Kontra Radikal dan Deradikalisasi (khusus isis)
  5. Pemberlakukan Rekrutmen terbuka untuk Jabatan Dilingkungan Polri
  6. Polisi sebagai Penggerakan Revolusi Mental dan Pelopor tertib Sosial diruang Publik
  7. Pembentukan Tim Internal Anti Korupsi
  8. Crash Program Pelayanan Masyarakat ; Pelayanan Bersih dari Pencaloan

Sementara itu, pemeriksaan berkas pelaporan satgas dilakukan oleh AKBP Syamsuddin Baharuddin, SH, MH dan AKBP Jumadi dari Tim Mabes Polri.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password