Peduli Pendidikan, Kapolres Lampung Utara Menjadi Pembina Upacara Bersama di SMAN 1 kotabumi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap Pendidikan, Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM, memerintahkan kepada Pejabat Utama Polres Lampung Utara dan seluruh Kapolsek Jajaran untuk menjadi pembina upacara bersama pada hari Senin 7 Juli 2017 di sekolah-sekolah yang ada di Lampung Utara.

Sementara pada Senin (17/7) pagi, Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM, juga menjadi pembina upacara bersama di SMA N 1 Kotabumi, dalam amanatnya Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Lampung. Saya ucapkan selamat untuk kalian yang sudah naik kelas. Naik kelas berarti makin tinggi level atau tingkat belajarnya. Keberhasilan dengan naik kelas, harus jadi pemacu untuk lebih giat dan lebih rajin dalam belajar. Ketahuilah bahwa para guru dan kami semua ini, telah melalui masa-masa belajar seperti kalian semua. Di masa-masa belajar, pasti ada rasa bosan dan rasa lelah, namun harus diyakini bahwa kita semua bisa menghadapinya.  Ada nasihat bahwa “siapa yang tidak berusaha belajar dengan baik di masa muda, akan dipaksa merasakan pahit getirnya belajar di usia tua”.

Wakapolres Lampung Utara menjadi Pembina Upacara bersama di SMA 3 Kotabumi
Wakapolres Lampung Utara menjadi pembina upacara bersama di SMA 3 Kotabumi

Mulai tahun ajaran 2017 ini, akan banyak anggota polisi hadir di sekolah-sekolah, karena ada program polisi peduli sekolah. Polri khususnya polda lampung, menginginkan terjadi percepatan peningkatan mutu pendidikan di provinsi lampung. Ini sudah di-mou-kan dengan dewan pendidikan provinsi lampung, yang ditandatangi pada tanggal 13 maret 2017 yang lalu.

Hormati para guru dan sayangi teman kalian. Berbaktilah kepada orang tua kalian, buat mereka bangga dan bahagia dengan prestasi kalian di sekolah. Ingat, saat ini tugas utama kalian adalah belajar. Apabila ada ajakan ke arah kejahatan, kalian harus berani menolak. Terutama ajakan dan bujukan untuk mencoba narkoba. Sekali saja mencoba, seumur hidup sengsara. Gelorakan selalu slogan, “prestasi… yes, narkoba…no”. Ujar Kapolres.

Kabag Ops Polres Lmapung Utara menjadi pembina upacara bersama di SMA 4 Kotabumi
Kabag Ops Polres Lampung Utara menjadi pembina upacara bersama di SMA 4 Kotabumi

Lanjut Kapolres, kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kapolres mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, “dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat”. Papar AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM,.(*)

Penulis    : Heri / Polres Lampung Utara.
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password