Begini Cara Sat Sabhara Grobogan Rawat Senjata Api Inventaris

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggunya, Sat Sabhara Polres Grobogan mengecek dan membersihkan senjata api dinas. Kegiatan yang sangat positif tersebut dilaksanakan setelah apel siaga yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Lamsir sebagai instruktur, pengalamanya pernah tugas di Korp Brimob membuat Kasat Sabhara paham betul secara detil mengenai senjata api.

”Bongkar pasang senjata mempunyai dua fungsi, pertama untuk mengecek kondisi spare part, fungsi yang kedua untuk membersihkan senjata, kesemuanya itu sebagai langkah awal sebelum menggunakan senjata api, sehingga nantinya pada saat digunakan memang sudah ready”, kata AKP Lamsir, Senin (17/7/2017).

Kasat Sabhara menambahkan, Senjata yang terawat nantinya sangat membantu untuk pelaksanaan tugas, tentunya dengan sering melakukan pengecekan secara berkala membuat senjata api tetap awet, dan apabila digunakan sewaktu-waktu memang sudah siap pakai.

“Kami berharap semua personel di lapangan tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, sehingga pada saat penugasan mampu mengatasi senjata yang trouble”, ujarnya di Depan Ruang Sabhara.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password