Ciko Police Expo 2017, Mendekatkan Polisi dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id- Polres Cirebon Kota, Suksesnya rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 Tingkat Polres Cirebon Kota yang dikemas sebagai Pesta Rakyat merupakan suatu bukti nyata bahwa masyarakat dan Polisi di Kota Cirebon tidak takut dengan ancaman serangan teror yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia belakangan Ini.

Nampak begitu antusias ribuan warga masyarakat Cirebon yang memadati kegiatan Ciko Police Expo 2017 yang digelar Kepolisian Resor Cirebon Kota, Minggu (16.07.2017) pagi di Jalan Siliwangi Kota Cirebon

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71 yang dilakukan Kepolisian Resor Cirebon Kota dengan memamerkan kelengkapan dan peralatan Kepolisian, lomba foto dengan tema “Kamitidaktakut” , “kamiadauntukanda” dan “amanadakami”. Selain itu juga dilakukan Games, doorprize dengan hadiah utama Sepeda Motor, foto bersama Polisi Cirebon Kota, dan hiburan musik.

Dalam Police Expo tersebut terdapat 9 Both diantaranya seperti Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, Satuan Sabhara, Satuan Lantas, Satuan Binmas, Bagian Sumda, Yayasan Kemala Bhayangkari, Primkoppol dan juga Satuan Brimob dan Satuan Polair.

Disamping itu juga warga masyarakat yang hadir dapat menikmati layanan layanan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis yang dilakukan Bid Dokkes Polres Cirebon Kota yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Cirebon sekaligus donor darah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan untuk umum, selain masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 71, acara ini juga diadakan agar masyarakat Kota Cirebon bisa dekat Polisi, begitu juga warga masyarakat dapat secara langsung melihat peralatan-peralatan dan kelengkapan yang dimiliki Kepolisian. Disamping itu juga untuk menunjukan bahwa Polisi dan masyarakat tidak takut terhadap serangan teroris dan Polisi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Dengan adanya Police Expo ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara Polisi dengan masyarakat. Harapan kedepan semoga masyarakat Kota Cirebon bisa lebih dekat dengan Polisi sehingga memberikan kepercayaan kepada Polisi untuk mengelola keamanan di Kota Cirebon, disamping itu dengan adanya Police Expo diharapkan Polisi bisa menjadi Pelindung, pengayom dan pelayan yang baik bagi warga Kota Cirebon, jelasnya.

Penulis : M.Jumaedi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yayat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password