Permasalahan Ekonomi, Istri Temukan Suami Gantung Diri

Tribtaranews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang – Kepala Kepolisian Sektor Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S.AP, M.AP memimpin kegiatan Olah Tempat  Kejadian Perkara kejadian bunuh diri di Mungguk Kubu Desa Kubu Berangan Kecamatan Ketungau Tengah.

Kegiatan tersebut bermula dari laporan warga tentang terjadinya peristiwa gantung diri di Mugguk Kubu Desa Kubu Berangan pada Jum’at (14/07). Sekitar pukul 10.00 wib Kapolsek beserta anggota menemukan seorang laki – laki tergantung di sebuah rumah di Dusun Mungguk Kubu Hilir Desa Kubu Berangan Kecamatan Ketungau Tengah.

DM (28) Diduga korban tewas karena bunuh diri dengan cara menggantung dirinya menggunakan potongan karung plastik warna putih yang dibuat menjadi seutas tali yang diikatnya ke atas prabong rumah yang kemudian tali disimpul kelingkar lehernya dengan memanjat menggunakan Jerigen yang berisikan air dan menjatuhkan diri hingga leher tergantung. Korban pertama kali ditemukan tergantung tewas oleh istrinya LN (23).

Ipda Eko mengatakan menurut informasi yang didapat dilapangan, sebelum korban tewas dan ditemukan gantung diri korban sempat bertengkar dengan istrinya, karena permasalahan ekonomi “disaat istri korban meminta uang untuk berobat anaknya yg sedang sakit korban tidak ada uang hingga bertengkar yg kemudian setelah bertengkar istrinya pergi mencari obat ketika kembali istrinya menemukan korban sudah tewas, kemudian istrinya berteriak meminta tolong datang abang ipar korban dan tetangga yang lain mengecek korban berusaha menolong, yang ternyata sudah tewas” jelasnya

Setelah di lakukan olah TKP oleh Kapolsek Ketungau Tengah beserta anggotanya, ternyata pihak keluarga tidak menginginkan korban di otopsi dan membuat surat pernyataan penolakan visum dan otopsi.  Kemudian kejadian tersebut oleh Kapolsek Ketungau Tengah di laporkan ke Polres Sintang.

Penulis    : Arief S/Chin
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password