Aksi Heroik, Personel Polres Gunung Mas Evakuasi Anak Korban Banjir yang Menderita Sakit Keras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Inilah Bentuk Pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak kepolisian langsung menerjunkan personilnya untuk menolong dan membantu evakuasi warga yang terkena luapan banjir.IMG-20170716-WA0255

Selain itu terlihat salah satu anggota Polres Gunung Mas (Gumas) Bripka Gustanius dan Brigadir Donny dengan sigap membantu dan menolong seorang anak bernama Rahmawati (8) yang terkena penyakit Demam Berdarah (DBD), di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamtan Kurun, Kabupaten Gumas, Kalteng, Minggu (16/07/2017) pukul 16.00 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, S.I.K.,M.H., mengatakan bahwa dua personel Polres Gumas tersebut awalnya sedang melakukan patroli dibeberapa rumah warga yang tergenang banjir setelah melalui beberapa rumah mereka mendengar jeritan minta tolong. Dengan sigap keduanya mendatangi sumber suara dan ditemukan seorang anak yang sedang mengalami sakit DBD.

“Tidak membuang-buang waktu, Bripka Gustanius langsung menggendong anak kecil tersebut yang sudah terkulai lemas menuju perahu karet karena akses jalan menuju ke tempat medis hanya bisa ditempuh melalui jalur air,” ungkap Kapolres.

Kedua Polisi tersebut tanpa kenal menyerah menerjang arus yang kuat dari luapan sungai Kahayan demi menyelamatkan anak kecil yang sedang sakit agar segera mendapatkan pertolongan medis.

Rintangan di jalan tak menyurutkan tekad keduanya untuk menyelamatkan korban. Setelah berjibaku dengan arus yang kuat akhirnya korban segera mendapat pertolongan medis saat tiba dimobil ambulance yang sudah menunggunya.

“Aksi keduanya dalam menyelamatkan korban banjir merupakan hal yang patut diapresiasi karena korban mengalami sakit DBD dan harus segera mendapat perawatan. Saya juga memerintahkan personel Polres Gumas yang berada diposko banjir agar melakukan patroli dua jam sekali dilokasi banjir,” ungkap AKBP Ardiansyah.

 Penulis : Aggrio/Polres Gumas
Editor : Umi Fadilah
Publish : shamsudin

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password