Waspadai Dampak Negatif Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, bertempat di lapangan upacara SMK N 3 Kota Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK tampil menjadi Pembina Upacara, Senin (17/07).

Pelaksanaan upacara kali ini bertepatan dengan Hari pertama siswa-siswi SMK N 3 Kota Gorontalo, bahkan serentak seluruh anak di Indonesia masuk sekolah. Dan giat Upacara tersebut menjadi rangkaian pembukaan masa Pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa -siswi baru.

Pada arahan selaku Pembina Upacara, Kabid Humas menyampaikan beberapa hal diantaranya koreksi terkait pelaksanaan upacara yang dianggap tidak serius dan kurang tertib sehingga diingatkan bahwa di dalam pelaksanaan upacara trrkandung nilai-nilai kebangsaan karena di dalamnya ada penghormatan kepada bendera merah putih, pembacaan Pancasila serta UUD 1945 dan juga mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan upacara bisa dijadikan momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang bisa dijadikan motivasi bagi para generasi penerus bangsa untuk dapat menjadi warga yang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

1

Selain itu Kabid Humas juga mengingatkan kepada seluruh aparat pendidikan serta siswa untuk waspada terhadap  dampak negatif Media sosial.

“Kepada seluruh aparat Pendidikan dan adik-adik peserta didik, Waspadai dampak negatif media sosial, Jangan mudah menshare/ broadcast berita-berita / informasi yang belum jelas kebenarannya, jangan kita menjadi bagian, pemecah persatuan dan kesatua bangsa akibat terlalu mudah mengirim informasi yang tidak jelas asal usul serta kebenarannya”, tegas Wahyu.

Tak hanya itu, Akbp Wahyu juga menyampaikan kepada seluruh peserta upacara agar menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif seperti menjalin pertemanan, wirausaha, menambah pengtahuan dan ketrampilan serta hal- hal positif lainnya.

kegiatan upacara dimulai pukul 07.00 wita dan berakhir pukul 08.00 wita, dan Hadir oleh Kepala Sekolah SMK N 3, Perwakilan dari Diknas Propinsi serta Para Guru dan siswa siswi SMK N 3 kelas 10 s/d kelas 12.

2

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password