Di Belitung Untuk Selamat Warga Polisi Harus Berjibaku Lawan Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polres Belitung : Dengan Tidak pantang menyerah, bahayapun dilawan itulah kondisi anggota Polres Belitung sekarang ini Minggu (16/07) saat seluruh personil Polres Belitung dikerahkan untuk membantu warga yang terkena dampak banjir yang parah di kabupaten Belitung.

e1c1194e-cd7d-4af8-abe8-9687879326ab

Dengan dibantu oleh masyarakat dan instansi lainya Polri seolah berlomba dengan banjir untuk menyelamatkan nyawa warga dari banjir yang diakibatkan hujan deras selama 2 hari tampa henti sehingga bisa dikatakan mengkaramkan pulau Belitung saat itu juga.

40067ac6-bff4-4c56-ba31-0d5d4bea6ffb

Terlihat di beberapa wilayah atau pemukiman penduduk hanya terlihat atap rumah saya yang tersisa untuk dilihat sementara akses jalan terendam air setinggi pinggang orang dewasa sehingga jalur darat terputus total dan beberapa kawasan terisolir akibat banjir tersebut.

Polres Belitung selain mengerahkan personil juga menerjukan perahu karet untuk membantu korban korban yang terkepung banjir khususnya bagi ibu ibu, wanita maupun anak anak, sampai sekarang evakuali masih berjalan dan belum ditemukan adanya atau timbulnya korban jiwa.

b84ddd93-3600-4820-840a-e2af8248fdc3

Selain itu Polres Belitung juga mendirikan Posko banjir yang dibuat dengan mengunkan ruangan pelayanan SIM terlihat kesibukan para personil maupun masyarakat serta sukarelawan saling membantu guna mengumpulkan bahan bahan pokok atau makanan yang diterima dari sumbangan para masyarakat yang akan nantinya dibagikan ke korban banjir.***

Penulis : Fadli
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password