Aksi Kemanusian, Polres Gunung Mas Berikan Bantuan Makanan Bagi Korban Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Banjir yang melanda beberapa kecematan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam beberapa hari ini, mengakibatkan lumpuhnya aktivitas masyarakat salah satunya di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, Kalteng.IMG-20170716-WA0319

Akibat dari hujan lebat selama beberapa hari yang lalu debit sungai Kahayan dengan cepat naik imbasnya beberapa kecamatan yang dilintasi oleh sungai kahayan terendam banjir.IMG-20170716-WA0319

Personel Polres Gunung Mas bersama personel Polsek Tewah serta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas dengan sigap memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir, Minggu (16/07/2017) pukul 11.00 WIB.

Menurut salah seorang warga bapak Hari debit air naik saat malam kemarin. “Air semakin tinggi dan sudah memasuki rumah saat ini kami hanya bisa berharap air segera surut,” harap Hari.

Polisi memberikan bantuan nasi bungkus dan keperluan dapur lainnya ke rumah-rumah warga serta mengimbau agar warga berhati-hati dan bersedia dievakuasi jika air semakin tinggi. Para orang tua agar selalu memantau anaknya untuk tidak bermain dilokasi banjir.

“Saya berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana banjir, dan bagi para orang tua lebih ketat memantau anak terutama yang berada didaerah banjir. Untuk mencegah terjadinya korban jiwa,” ungkap Brigadir Eko.

Penulis : Aggrio/Polres Gumas
Editor : Umi Fadilah
Publish : shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password